DPRD Kutai Barat Belajar Program CSR dan Retribusi ke DPRD Bartim

ketua dprd bartim
Ketua DPRD Bartim Nur Sulistio

TAMIANG LAYANG, radarsampit.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur, melakukan  kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kabupaten Barito Timur.

Dalam lawatannya tersebut, rombongan melakukan kaji banding terkait mekanisme pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah berjalan di daerah berjuluk Gumi Jari Jalanang Kalalawah.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Bartim Nur Sulistio mengatakan, kehadiran atau kunker jajaran DPRD Kutai Barat dalam rangka koordinasi terkait perda terkait CSR, ketenagakerjaan, hingga retribusi pajak dan walet.

”Kami mengapresiasi sekaligus berterima kasih atas kedatangan rekan dari Kutai Barat, karena dengan kehadirannya kita bisa saling bertukar pengalaman, ” ucap Nur Sulistio.

Dia menjelaskan, Kutai Barat merupakan kabupaten yang lebih tua dibandingkan Bartim. Dalam segi pendapatan lebih tinggi dengan struktur anggaran yang memadai mencapai Rp2 triliun.

Baca Juga :  Legislator Bartim Tolak Keras Pembangunan TPS di Janah Harapan

”Dari situ kami menyerap pengetahuan dan juga pengelolaan pemerintah dari Kutai Barat, di mana menjadi motivasi apa saja yang telah dilakukan, sehingga bisa diaplikasikan di Bartim,” ucap Nur Sulistio.

Menurutnya, informasi yang didapat dari kunjungan DPRD Kutai Barat lebih banyak. Terutama informasi tentang pengelolaan potensi daerah yang bisa menunjang pembangunan jauh lebih maksimal. (apr/ign)

Pos terkait