DPRD Bartim Minta Perhatikan Jalan Usaha Tani 

ketua dprd bartim
Ketua DPRD Bartim Nur Sulistio

TAMIANG LAYANG, radarsampit.com – Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim) Nur Sulistio meminta Pemkab Bartim memperhatikan usaha tani yang berada di desa. Pemkab juga diminta memprioritaskan pembangunan jalan usaha tani masyarakat. Hal itu merupakan akses penting warga menuju lokasi perkebunan atau pertanian.

”Kami lihat masih banyak jalan usaha tani menuju perkebunan dan pertanian kurang memadai, karena menjadi kesulitan warga menjual hasil alam,” kata Nur Sulistio, di Tamiang Layang.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, infrastruktur termasuk pertanian menjadi perhatian agar bisa ikut dioptimalkan dan prioritaskan dalam pembangunan di Tahun 2023. Hal itu sesuai usulan warga yang mendambakan mudahnya menuju kebun atau sawah, karena dapat menekan operasional.

”Kalau akses atau jalan lancar, maka bisa menekan pengeluaran atau produksi,” katanya.

Baca Juga :  DPRD Bartim Maraton Selesaikan RAPBD Bartim 2023

Dia melanjutkan, anggota dewan masing-masing daerah pemilihan (dapil) melalui aspirasi mengutamakan akses jalan masyarakat dari desa dan jalan usaha tani agar lebih baik. Dia mengharapkan pemerintah daerah melalui instansi teknis bisa meningkatkan perannya dengan lebih memperhatikan infrastuktur sesuai kebutuhan mayoritas.

”Jadi, poin utamanya, pemerintah menyediakan jalan untuk masyarakat mudah ke lokasi pekerjaan,” katanya. (apr/ign)

Pos terkait