DPRD Bartim Usulkan Anggaran Persampahan Ditambah

wakil ketua i dprd barito timur, ariantho s muler
Wakil Ketua I DPRD Barito Timur Ariantho S Muler

TAMIANG LAYANG, radarsampit.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Timur mengusulkan adanya penambahan anggaran pada Dinas Lingkungan Hidup, khususnya bidang persampahan agar ada solusi terkait sampah.

”Kami usulkan itu agar ada terprogram kegiatan yang mampu mengatasi dan memberikan solusi persampahan di Barito Timur,” kata Wakil Ketua I DPRD Barito Timur Ariantho S Muler di Tamiang Layang.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, anggaran yang ada pada bidang persampahan 2023 diyakini tidak akan mampu dan bisa maksimal mengatasi masalah sampah. Ini karena setiap tahun adanya penambahan volume sampah yang beriringan dengan bertambahnya jumlah penduduk.

Dia juga mengusulkan pembangunan TPS mini di setiap per 10 RT dan tersedianya sarana angkutan sampah roda tiga tiap TPS Mini. Selain itu, DPRD Barito Timur juga mengusulkan pengadaan mesin pencacah sampah minimal dua unit.

”Kami minta di RKA DLH, khususnya di bidang persampahan masih diperlukan tambahan anggaran sebesar Rp400 juta  yang diambil dari kegiatan yang ditangguhkan dewan,” katanya.

Baca Juga :  Masyarakat Bartim Diminta Patuhi PPKM

Menurutnya, usulan yang disampaikan DPRD Barito Timur akan menjadi program yang efektif untuk menyelesaikan permasalahan sampah. Ariantho juga meminta Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sekaligus Sekda Barito Timur Panahan Moetar memprioritaskan usulan yang disampaikan DPRD Bartim agar ada solusi konkrit terkait persampahan. (apr/ign)

Pos terkait