RAPBD Bartim 2023 Capai Rp1,162 Triliun

rapbd bartim
SEPAKAT: Pemerintah Kabupaten Barito Timur bersama DPRD Barito Timur menandatangani RAPBD 2023, baru-baru tadi.

TAMIANG LAYANG, radarsampit.com – Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RABPD) tahun 2023 Kabupaten Barito Timur ditetapkan sebesar Rp1,162 Trilun.

Ketua DPRD Barito Timur Nur Sulistio menyatakan,  secara kelembagaan DPRD Barito Timur telah melaksanakan tugasnya mulai pembahasan, memberikan pandangan, saran dan kritik hingga penandatangan keputusan bersama terkait APBD 2023.

Bacaan Lainnya

”Kita harapkan Pemkab Barito Timur menindaklanjuti dan secepatnya mendapatkan evaluasi dari gubernur dan bisa mengesahkan APBD 2023,” ujarnya, kemarin.

Politikus Partai Golongan Karya ini juga mengharapkan pelaksanaan program pembangunan pada 2023 bisa dilaksanakan secepatnya seperti kebutuhan alat tulis kantor (ATK) dan lainnya, serta diiringi kegiatankegiatan yang menyasar masyarakat.

Sementara Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menjelaskan, Raperda APBD 2023 akan diajukan ke Gubernur Kalteng melalui Biro Bagian Hukum Pemprov Kalteng untuk mendapatkan evaluasi dan pengesahan ditargetkan pada Desember.

Baca Juga :  MANTAP!!! Bangun Tol Laut Rp 260 Miliar tanpa APBD

Ditambahkannya, peluncuran APBD 2023 akan dilaksanakan pada 1 Januari 2023. “Penyerapan anggaran triwulan pertama akan dimaksimalkan, terlebih lagi adanya perencanaan pembangunan infrastruktur berupa jalan,” Katanya.

Ampera memproyeksikan pada Februari 2023 mendatang, sejumlah pekerjaan infrastruktur akan dilaksanakan pelelangan guna mendukung penyerapan anggaran pada triwulan pertama 2023. (apr/gus)

Pos terkait