DWP Kotim Gelar Khotmil Qur’an  

tadarus
TADARUS: Acara Khotmil Quran Ramadan 1444 Hijriah Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kotawaringin Timur (Kotim), di Rumah Jabatan Bupati Kotim, Sabtu (8/4). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar khataman Alquran pada Ramadan 1444 Hijriah. Kegiatan Khotmil Qur’an tersebut merupakan salah satu rangkaian Semarak Ramadan DWP Kotim yang berlangsung di aula Rumah Jabatan Bupati Kotim, Sabtu (8/4).

Khotmil Qur’an dirangkai dengan halalbihalal. Acara dihadiri oleh Ketua DWP Kotim Sepnita, anggota/pengurus DWP Kotim, Wakil Bupati Kotim Irawati, dan Penasehat DWP Kotim Khairiah Halikinnor.

Bacaan Lainnya
Gowes

Ketua DWP Kotim Sepnita mengatakan,  Khotmil Qur’an merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Ramadan. Sepnita mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pengurus maupun anggota DWP, yang mana di tengah kesibukannya bisa hadir pada  Khotmil Qur’an DWP Kotim Ramadan 1444 Hijriah.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan agenda rutin setiap tahun. Alquran yang diturunkan pada bulan Ramadan ini merupakan tuntunan setiap langkah kehidupan kita,” kata Sepnita.

Karena itu, pihaknya berharap Khotmil Qur’an ini tidak hanya dilakukan para pengurus/anggota DWP Kotim pada bulan Ramadan saja, tetapi juga dapat dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Tanda Tanya Besar Manuver Irawati di Pilkada Kotim

“Tidak hanya di bulan Ramadan, harapannya sehari-hari juga bisa meluangkan waktu untuk membaca Alquran. Kalau ibu Irawati itu satu juz sekali baca. Ibu-ibu kalau memang tidak bisa satu juz, mungkin lima halaman, kalau tidak lima halaman satu halaman, setengah halaman, seperempat halaman atau beberapa ayat saja. Tetapi saya yakin kalau ibu-ibu sudah melaksanakan membaca ayat suci Alquran setiap hari rasanya sayang kalau cuman beberapa ayat saja yang dibaca. Mudah-mudahan ini menjadi amalan kita bersama, tidak hanya kita laksanakan di bulan Ramadan saja,” ungkapnya.

Dengan dilaksanakan Khotmil Qur’an tersebut, Sepnita berharap pengurus maupun anggota DWP Kotim memiliki keinginan untuk mengamalkan membaca Alquran, menyimak dan melaksanakannya di dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagaimana Alquran itu kita khususkan untuk tuntunan hidup. Semoga kita semuanya merupakan orang-orang yang pandai bersyukur dan kesempatan hari ini kita berdoa semoga ibu-ibu sekalian diberi kesehatan sehingga kita bisa menunaikan ibadah puasa pada tahun 1444 Hijriah ini secara tunai,” tuturnya.



Pos terkait