Empat Peserta Harus Ujian Susulan, Setelah Dinyatakan Positif Covid-19

SELEKSI KOMPETENSI DASAR: Sejumlah peserta yang sedang bersiap mengikuti SKD di Kantor BKPP Kobar. Masih ada empat orang yang bakal mengikuti ujian susulan. (RINDUWAN/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK tahun 2021 yang dilaksanakan di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar telah rampung. Namun masih ada empat orang peserta yang dinyatakan positif Covid-19 dan akan mengikuti ujian susulan.

Pelaksanaan SKD di BKPP Kobar di mulai dari Rabu (29/9) sampai Minggu (10/10) siang atau selama 12 hari. Jumlah keseluruhan yang mengikuti ujian sebanyak 1738 orang.

Jumlah tersebut kemudian dibagi menjadi tiga lokasi yakni di BKN Regional Banjarmasin ada 29 orang, di UPT BKN Palangka Raya ada 140 orang dan di BKPP kobar sebanyak 1.569 orang.“Dari pelaksanaan SKD CPNS dan Selkom PPPK tahun 2021 ini yang diselenggarakan di BKPP Kobar sudah selesai Minggu siang. Seharusnya ada 1.569 orang namun ada banyak yang tidak datang dengan tidak ada alasan,” kata Kasubsi Formasi dan Mutasi Pindah BKPP Kobar Rendra Saputra Setiawan.

Dalam jadwal yang telah ditentukan untuk pelaksanaan SKD bahwa ada empat yang tidak hadir karena terkonfirmasi positif Covid-19. Maka yang bersangkutan masih mempunyai hak untuk ikut ujian susulan.“Ketentuan pusat memang yang positif Covid-19 sebelum pelaksanan SKD, maka bisa mengikuti ujian susulan. Dari total keseluruhan ada empat orang yakni satu yang terdaftar di UPT BKN Palangka Raya dan tiga yang daftar di BKPP Kobar,” ujarnya.

Dari empat orang tersebut, jadwal ujiannya mengikuti aturan pusat. Sehingga BKPP Kobar belum mengetahui waktu pelaksanaan dan juga teknisnya. “Kami masih menunggu pengumuman dari BKN pusat baik itu pelaksanaan ujian susulan dan yang lolos passing grade,” pungkasnya. (rin/sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *