Festival Babukung 2022 Digelar Akhir Bulan Ini

babukung
Hendra Lesmana didampingi Kadis Pariwisata Lamandau Meigo saat menggelar press release Babukung 2022 di aula Setda Lamandau, Jumat (18/11).

NANGA BULIK, radarsampit.com- Festival Babukung yang merupakan salah satu agenda kebanggaan masyarakat Kabupaten Lamandau tahun ini bakal kembali digelar. Rencananya, Festival Babukung akan digelar pada akhir November.

“Pemerintah Kabupaten Lamandau pada tahun 2022 akan kembali menggelar Festival Babukung, yang akan berlangsung mulai tanggal 28 hingga 30 November mendatang,” ungkap Bupati Lamandau H

Bacaan Lainnya

Bupati menjelaskan, Festival Babukung tahun ini diselenggarakan dengan cara dan pola yang berbeda dengan situasi pandemi Covid-19 sebelumnya.

“Tahun ini kita menyelenggarakan Festival Babukung secara offline langsung melibatkan massa dan masyarakat untuk sama-sama memeriahkan acara ini,” jelasnya.

Dirinya berharap Festival Babukung tahun ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang ke Lamandau. “Sehingga ada daya ungkit terhadap ekonomi dan sektor-sektor lainnya,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk datang dan menyaksikan Festival Babukung 2022 yang merupakan acara kebanggaan di Kabupaten Lamandau.

Baca Juga :  Korban Banjir Kelelahan dan Perlu Bantuan

“Festival Babukung juga masuk Kalender tetap di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, yakni Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun 2022. Kita patut berbangga karena di Kalimantan Tengah ada satu event yang selalu diselenggarakan bersamaan dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yakni Babukung,” tukasnya.

Seperti diketahui, dalam Festival Babukung tahun 2022 juga akan ada sejumlah kegiatan lain mulai dari babukung urban market, karnaval abipura bukung, the spirit babukung, pentas musik etnic gelaran tari bukung, lomang in divercity, ritual adat pagolaran hingga workshop kostum Babukung. (mex/yit)

Pos terkait