Gagal Nyalip Kendaraan Lain, Truk CPO Senggol Minibus

terowongan celaka
LAKA LANTAS : Sejumlah kendaraan melintas di terowongan cahaya, Jalan Tjilik Riwut, Kecamatan Baamang, Sampit seusai terjadi kecelakaan antaran truk CPO dan minibus pada Kamis (15/12) petang. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT,radarsampit.com – Truk tangki bernomor Polisi KH 8679 FA terlibat kecelakaan dengan minibus DA 1498 TAL saat melintas di terowongan cahaya Jalan Tjilik Riwut, Sampit, Kamis (15/12) petang.

Kecelakaan terjadi karena truk gagal menyalip kendaraan lain. Truk tangki yang dikemudikan Andi itu usai membongkar muatan minyak mentah sawit atau CPO (Crude Palm Oil) dari arah Sampit menuju Parenggean.

Bacaan Lainnya

Kecelakaan yang melibatkan dua unit truk itu terjadi petang sekitar pukul 17:55  WIB.

”Truk saya posisinya sudah bongkar CPO, memang kami buru-buru karena mau memuat lagi di Parenggan,” kata sopir truk Andi.

Sementara sopir minibus bernama Win mengaku saat itu dirinya bersama seorang penumpang datang dari arah yang sama yakni dari Sampit menuju luar kota melintas di Jalan Tjilik Riwut.

”Kami di jalur kanan, namun pelan saja karena arus lalu lintas di depan padat. Tetapi truk itu mencoba menyalip ke sisi kiri, sementara di depan kami sisi kiri juga ada kendaraan lain. Truk itu banting setir ke kanan dan menabrak samping kiri mobil kami,” beber Win.

Baca Juga :  Legislator Kotim Kaget, Parimus Mendadak Diganti dari Ketua Fraksi Demokrat

Mobil yang dikendarai Win bersama rekannya mengalami ringsek di bagian depan, kiri dan kanan karena menghantam median jalan. Minibus beberapa lama sempat terparkir di sekitar lokasi kejadian lantaran alami kerusakaan dan tidak bisa dijalankan. (sir/fm)

Pos terkait