Garuda Pertiwi Pesta Gol ke Gawang Singapura dengan skor 5-1

Garuda Pertiwi
Timnas wanita Indonesia berpesta gol ke gawang Singapura dalam laga uji coba yang berakhir dengan skor 5-1 (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

Radarsampit.com – Timnas wanita Indonesia berpesta gol ke gawang Singapura dalam laga uji coba yang berakhir dengan skor 5-1 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (28/5/2024)

Indonesia di bawah asuhan pelatih Satoru Mochizuki menampilkan permainan atraktif dengan kombinasi umpan-umpan pendek.

Bacaan Lainnya

Terbukti pada menit ke-11, Garuda Pertiwi membuka keunggulan melalui kerja sama Marsela Yuliana Awi dan Rosdilah Siti Nurrohmah.

Rosdilah yang menyisir dari sisi kanan lapangan memberikan umpan tarik yang diselesaikan dengan baik oleh Marsela yang terbebas.

Dengan tendangan kaki kanannya, Marsela menghujam gawang Singapura yang membuat kiper Singapura Tan Li Bin Beatrice tak berkutik.

Anak-anak asuh pelatih Satoru Mochizuki terus menguasai pertandingan dengan menciptakan beberapa peluang. Namun, sayangnya pada menit ke-19, Indonesia kebobolan lewat sundulan Dorcas Chu.

Dorcas menyundul bola dari umpan sepak pojok rekannya yang gagal diamankan dengan baik oleh kiper Indonesia Fani. Skor pun sama kuat 1-1 hingga akhir 45 menit pertama. Memasuki babak kedua, Indonesia tetap menampilkan permainan yang sama.

Baca Juga :  Ini Jadwal Jual Tiket MotoGP di Mandalika

Pada menit ke-61, gawang Indonesia hampir kebobolan untuk kedua kalinya. Namun, beruntung tendangan pemain Singapura di kotak penalti mampu diblok oleh bek Indonesia.

Di sela-sela Singapura yang mulai mendapatkan ritme permainannya, Claudia Scheunemann dengan tendangan kerasnya yang mirip dengan golnya di Piala Asia Wanita U-17 di Bali beberapa waktu lalu, menghujam gawang Singapura untuk membawa Indonesia unggul 2-1 pada menit ke-63.

Pasukan Garuda Pertiwi semakin percaya diri dan menambah keunggulan pada menit ke-66 melalui gol Rosdalia.

Indonesia tak puas dengan skor 3-1 dan melalui Claudia, Garuda Pertiwi melebarkan keunggulan menjadi 4-1 setelah pemain wanita 15 tahun itu mencetak gol kedua melalui titik putih pada menit ke-86.

Pada tambahan waktu, pemain pengganti Reva Oktaviani melengkapi kemenangan Indonesia ketika solo run-nya menjebol gawang Singapura untuk kelima kalinya sehingga skor akhir berubah dengan skor 5-1. (jpg)



Pos terkait