Gedung Diklat Pramuka Perlu Direhab

PELATIHAN: Kepala Dispora Kotim Wim RK Benung saat menghadiri acara pelatihan pembina Pramuka, beberapa waktu lalu. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Wim RK Benung mengatakan, gudang Diklat Pramuka Kotim perlu dilakukan perbaikan agar lebih layak. Pihaknya akan mengusulkan agar pada 2022, gedung yang berlokasi di Jalan A Yani itu diperbaiki.

”Kami juga akan meninjau di sana dan mudahan tahun 2022 ini bisa diusulkan untuk perbaikan dan rehabnya. Mudahan dari pemerintah daerah bersama DPRD bisa menggolkan usulan ini, sehingga tahun 2022 akan datang, Gedung Diklat Pramuka bisa segera diperbaiki dan bisa layak pakai,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Wim menambahkan, selama ini pramuka mempunyai dan menerima dana hibah dari Dispora untuk kegiatan-kegiatannya. Namun, dana tersebut tidak cukup digunakan untuk melakukan rehab maupun  perbaikan sarana dan prasarana kepramukaan, khususnya untuk gedung Diklat.

”Gerakan Pramuka memang menerima dana hibah dari Dispora, tapi dana itu hanya bisa memenuhi keperluan untuk kegiatan pramuka, sedangkan untuk perbaikan sarana dan prasarana, dana tersebut tidak mencukupi,” jelasnya.

Dana hibah untuk gerakan Pramuka Kotim dari Dispora Kotim sebesar Rp 350 juta per tahun. Dana tersebut digunakan untuk kemajuan pramuka. ”Dana hibah itu untuk mereka kelola dan digunakan untuk kemajuan pramuka di Kotim,” tandasnya. (yn/ign)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *