Gembok Dirusak, Gudang Elpiji Dibobol

pembobolan gudang elpiji di Jalan Yos Sudarso
Petugas Polsek Pahandut saat melakukan pengecekan TKP pembobolan gudang elpiji di Jalan Yos Sudarso, kemarin.(istimewa)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com- Aksi kejahatan semakin meresahkan di wilayah hukum Palangka Raya.Terbukti, meski sudah digembok dengan kuat, tetap saja sebuah gudang penyimpanan gas elpiji di Jalan Yos Sudarso Kecamatan Pahandut, dibobol maling.

Kini kasus ini pun dalam penyelidikan dan pengembangan aparat kepolisian. Beberapa saksi telah dimintai keterangan dan penyidik pun sudah melakukan pemeriksaan lapangan.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Pahandut Kompol Saiful Anwar melalui Kasi Humas Bripka Talenta mengatakan setelah mendapatkan informasi dari warga bahwa adanya tindak pidana pencurian dengan pemberatan, anggota segera mendatangi lokasi kejadian.

Dipaparkan aksi itu itu mengakibatkan pemilik gudang merugi puluhan jutaan rupiah. Diduga peristiwa terjadi Senin (23/1) malam. Pelaku mencuri puluhan tabung gas elpiji ukuran 3 kg dan satu jeriken solar. Diduga, pelaku sudah mengetahui seluk beluk tempat kejadian perkara (TKP).

”Pelaku membobol kunci gembok gudang dengan cara merusak dan mencongkel pintu gudang, kemudian menggondol puluhan tabung,” ujarnya.

Baca Juga :  Polisi Dalami Pencurian Sawit di Rakumpit

Talenta menambahkan, kejadian itu diketahui oleh pemilik gudang saat melakukan pengecekan pagi hari. Saat itu korban melihat pintu terbuka dan rusak serta ada bekas congkelan. Saat dilakukan perhitungan tabung, ternyata puluhan gas elpiji sudah diambil pelaku.

”Masih lidik dan kami imbau untuk meningkatkan kewaspadaan. Semoga pelaku bisa terungkap sesegera mungkin,”tandasnya.(daq/gus).

 

Pos terkait