Gencar Razia Prokes, Sisir Lokasi Rawan

polsek
PATROLI: Petugas kepolisian mengecek langsung kegiatan masyarakat di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Minggu (10/10) malam. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Ketapang  melakukan patroli  pada Minggu (10/10) malam. Puluhan petugas menyisir lokasi rawan terjadinya aksi kejahatan, premanisme, hingga ke tempat berkumpulnya masyarakat.

Kapolsek Ketapang AKP Samsul Bahri mengatakan, bahwa kegiatan patroli ini dilakukan setiap hari siang maupun malam demi terciptanya kamtibmas.

Bacaan Lainnya

”Kami juga meminta kepada masyarakat agar mau melaporkan apabila ada melihat yang mencurigakan, sehingga dari laporan tersebut bisa langsung kami tindak lanjuti,” ujar Samsul di Mapolsek Ketapang.

Tak hanya berpatroli, polisi juga mendatangi ke tempat berkumpulnya masyarakat untuk menegakkan protokol kesehatan (prokes).

”Jangan sampai ada warga masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tidak mematuhi prokes,” tegasnya.

Dia meminta warga aktif menjaga lingkungannya masing-masing dengan cara menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling).

”Kami tidak bisa bekerja sendiri. Perlu ada dukungan dari masyarakat sehingga angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Ketapang dapat diminimalisir,” tuturnya. (sir/yit)

Baca Juga :  Ribuan Penumpang Diberangkatkan, Terapkan Tarif Murah Urai Penumpukan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.