Gubernur Gratiskan Paket Sembako dan Elpiji Melon

Intervensi Kenaikan Harga Kebutuhan Di Pasaran

blt nelayan
BANTU WARGA: Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran di sela-sela pembagian 565 tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram secara gratis kepada masyarakat Kobar. Hal ini dilakukan untuk menyikapi kenaikan harga gas elpiji. (istimewa/radar sampit)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bagikan 565 tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram secara gratis kepada masyarakat Kobar. Hal ini dilakukan untuk menyikapi kenaikan harga gas elpiji.

“Kenaikan harga BBM membuat semua barang naik termasuk gas elpiji tiga kilogram. Ini yang dikeluhkan oleh ibu-ibu di Kalteng termasuk Kobar,” katanya.

Ia juga menyebut bahwa pembagian gas elpiji gratis itu sebagai salah satu langkah intervensi pasar untuk menurunkan harga. “Kita gratiskan saja elpiji yang dibagikan pada pasar murah hari ini, tapi harus diserahkan kepada masyarakat yang memang memerlukan,” ujarnya.

Pelaksanaan pasar murah ini merupakan bentuk intervensi terhadap kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang ditetapkan pemerintah pusat beberapa waktu lalu.

“Selain menggratiskan elpiji, saya dan anggota DPR RI Agustiar Sabran juga menggratiskan paket sembako yang awalnya harus ditebus murah Rp50 ribu perpaketnya,” lanjutnya.

Lokasi pasar murah Pemprov Kalimantan Tengah di Kotawaringin Barat tersebar di tujuh titik, yakni empat titik di Kecamatan Arut Selatan dan tiga titik di Kecamatan Kumai dengan total 6500 paket.

Baca Juga :  Musuh dalam Selimut, Mandor Panen Otaki Pencurian Sawit Perusahaan

Kecamatan Arut Selatan, Kelurahan Baru sebanyak 1000 paket, Mendawai sebanyak 2500 paket, Mendawai Seberang 500 paket, Raja Seberang 500 paket.

Sementara untuk Kecamatan Kumai yakni di Kelurahan Kumai Hilir 750 paket, Kelurahan Kumai Hulu sebanyak 750 paket dan di Desa Kubu sebanyak 500 paket sembako.

“Semoga bantuan sembako ini bisa dimanfaatkan dan bisa mengurangi beban rumah tangga,” harap Gubernur.(rin/sla) 

 

 

 

 

 

Pos terkait