Gunawan Dwi Cahyo Perkuat Kalteng Putra Hadapi Dua Sisa Laga Penentuan

kalteng putra
WAJIB MENANG: Pemain Kalteng Putra saat merayakan gol di laga lawan Persiba Balikpapan di Stadion Tuah Pahoe, kemarin.

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Pelatih Kalteng Putra merombak skuadnya. Sejumlah nama baru didatangkan untuk memperkuat Laskar Isen Mulang mengarungi sisa laga Liga 2. Dari sejumlah pemain, ada Gunawan Dwi Cahyo, mantan skuad Timnas Indonesia yang namanya belakangan ini diperbincangkan karena persoalan dengan mantan istrinya, Okie Agustina.

Selain Gunawan, Kalteng Putra juga mendatangkan Agi Pratama, Andriantono Oriza Eka Putra, Usman Diarra, Bramdani, dan pemain asing Haru Nakagagaki. Adapun pemain yang dilepas, yakni Otavio Dutra, Osas Saha, Miftah Sani, dan Didik Setiawan.

Bacaan Lainnya

Bongkar pasang skuad itu merupakan upaya Kalteng Putra untuk menjaga asa menembus Liga 1. Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie mengatakan, Kalteng Putra masih berpeluang besar melaju ke babak 12 besar Liga 2. Syaratnya, harus memenangkan dua laga sisa melawan Persipal Palu dan Sulut United. Pertandingan tersebut akan menjadi laga ”hidup mati” yang menentukan langkah Kalteng Putra selanjutnya.

Baca Juga :  Kotim Bakal Punya Lapangan Sepak Bola Senilai Rp 3 Miliar

”Kami masih punya peluang. Kami meminta untuk dukungan dan doa masyarakat Kalteng. Saat ini fokus untuk pertandingan lawan Persipal Palu 5 Desember nanti di Stadion Tuah Pahoe. Kami sudah datangkan enam pemain baru,” katanya, Jumat (1/12/2023).

Eko menuturkan, berbagai evaluasi dan pembenahan menjadi hal utama untuk mempersiapkan tim menghadapi laga melawan Persipal. Salah satunya mengatasi kesalahan berulang di menit akhir. Artinya, Kalteng Putra jangan sampai lagi kebobolan menjelang peluit panjang. Sebaliknya, harus menciptakan gol di menit akhir.

”Kebobolan menit akhir jadi perbaikan utama, karena di beberapa pertandingan selalu lengah dan kehilangan fokus,” kata pelatih berlisensi A AFC ini.

Eko mengungkapkan, saat melawan Persipal Palu, salah satu andalan Kalteng Putra, Willem, dipastikan absen karena akumulasi kartu. Meski demikian, sudah ada penggantinya dan dia yakin bisa memenangkan pertandingan.

”Pokoknya lawan Persipal Palu harus menang. Kami harus membalas kekalahan saat putaran pertama. Kami akan buat gol sebanyak mungkin. Saya harapkan masyarakat datang dan mendukung Kalteng Putra,” katanya.



Pos terkait