Hadiri Haul Kiai Gede di Kobar, Wali Kota Palangka Raya: Jadi Motivasi Perkuat Ilmu Agama

wali kota palangka raya hadiri haul
IKUT HADIR: Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menghadiri acara Haul Kyai Gede Tahun 2023 M/1444 H di Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat, Minggu (5/2). (HUMAS PROTOKOL UNTUK RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menghadiri acara Haul Kiai Gede tahun 2023 M/1444 H. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kompleks Makam Kiai Gede Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat, Minggu (5/2).

Turut hadir pula Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak, Pj Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo, unsur forkopimda Kobar, alim ulama, para habaib, dan masyarakat. Bertindak selaku penceramah Ustaz Subki Al Bughury.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Fairid menyambut baik kegiatan tersebut. Selain sebagai ajang silaturahmi, juga lebih mendekatkan kepada masyarakat. Namun, hal utama bertujuan untuk mengenang atau haul wafatnya Kiai Gede, alim ulama penyebar agama Islam di wilayah Kotawaringin Barat dan Kalimantan Tengah pada umumnya.

”Melalui peringatan Haul Kiai Gede kali ini, mari jadikan sebagai penyemangat dalam menambah dan memperkuat ilmu agama demi memperkokoh keimanan dan amal saleh dalam menjalani kehidupan agar senantiasa diridai dan diberkahi Allah SWT,” ucap Fairid.

Baca Juga :  Pedagang Sembako Diminta Jangan Nakal 

Dia melanjutkan, kegiatan tersebut merupakan tradisi yang harus terus dilestarikan, sebagai penghargaan kepada para tokoh agama atau alim ulama yang telah meninggal dunia.

”Beliau telah berjuang guna syiar agama Islam, sehingga kita patut mendoakan agar bahagia di sisi Allah SWT,” ujar Fairid.

Dia mengajak menjadikan kegiatan itu sebagai motivasi untuk memperkuat ukhuwah islamiyah, serta persatuan dan kesatuan. Hal itu untuk mewujudkan tata kehidupan masyarakat yang aman, nyaman, tentram, damai, dan semakin sejahtera.

”Mari bergandengan tangan, bersatu padu, untuk selalu guyub dan rukun, serta menciptakan Palangka Raya yang aman, damai, dan kondusif,” ujarnya.

Sementara itu, Ustaz Subki Al Bughury dalam ceramahnya mengatakan, harga iman umat manusia lebih besar dari emas sebesar dunia ini. ”Beriman itu mahal, oleh karena itu kita harus bersyukur karena memiliki iman,” katanya. (daq/ign)



Pos terkait