Hantam Pembatas Jembatan, Tangki CPO Terlepas  

laka
LAKA: Kondisi mobil usai terjadi laka tunggal di Jembatan Sintang, Desa Runtu, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar, Senin (15/4) puk 21.00 WIB. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan Pangkalan Bun menuju Lamandau, tepatnya di Jembatan Sintang, Desa Runtu, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin (15/6/2024) pukul 21.00 WIB.

Truk tangki bermuatan crude palm oil (CPO) tersebut mengalami kecelakaan setelah menghindari Toyota Avanza yang datang dari arah Runtu.

Bacaan Lainnya

Kasatlantas Polres Kobar AKP Ghanda Novidiningrat mengungkapkan, kecelakaan bermula ketika truk CPO nomor kendaraan KH 8560 GM yang dikemudikan Hardi berjalan dari arah Lamandau menuju arah simpang Runtu.

“Sesampainya di tempat kejadian berpindah lajur ke kanan karena ada perbaikan jembatan,” bebernya.

Berbarengan dengan itu, dari arah bersamaan berjalan kendaraan roda empat. Tidak ingin terjadi tabrakan, pengemudi roda enam membanting setir ke kiri sehingga menabrak pembatas jembatan hingga bagian depan truk ringsek dan tangki CPO terlempar ke tengah jalan.

Baca Juga :  Catat!!! Wisata Kobar Mulai Buka Hari Ini

“Dalam insiden tersebut pengemudi roda enam tidak mengalami luka-luka dan petugas kepolisian kemudian datang untuk mengatur lalu lintas,” ujarnya.

Akibat kecelakaan yang terjadi tangki berwarna hijau bermuatan CPO tersebut terlepas dan terlempar ke tengah jalan dan mengalami kebocoran. Tangki menutup akses jalan di Jembatan Sintang mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Desa Runtu maupun dari arah Lamandau macet selama tiga jam.

Setelah dikerahkan alat berat untuk menyingkirkan tangki CPO dan membersihkan tumpahan CPO di jalan, lalulintas berangsur normal kembali. (tyo/yit)

 



Pos terkait