Harapkan Guru Honorer Ikuti BPJS Ketenagakerjaan

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani saat diwawancarai wartawan.(ist)
Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani saat diwawancarai wartawan.(ist)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com-Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani menekankan  dan menganjurkan, guru honorer di sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Kota Palangka Raya,  agar terdaftar di Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Dikatakannya,  BPJS Ketenagakerjaan sangatlah besar manfaatnya dan begitu penting bagi para guru honorer dalam melindungi dirinya dari musibah saat menjalankan tugas sebagai tenaga pendidik.

Bacaan Lainnya

“Saya mendorong mereka untuk mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan. Harapannya agar seluruh guru terlindungi dari risiko kerja dan sebagainya. Siapa tahu saat menjalankan tugas mendapatkan kecelakaan. Nah dengan ikut serta BPJS Ketenagakerjaan ini maka bisa dapat santunan,” kata Jayani,kemarin.

Dia juga menuturkan, untuk ikut serta dalam program BPJS Ketenagakerjaan tersebut tidaklah mahal, hanya saja para guru tenaga honorer cukup membayar Rp16.800. Kemudian jika selama ikut serta dalam program BPJS Ketenagakerjaan,  peserta tidak pernah mengalami kecelakaan kerja, maka uangnya dapat diambil lagi dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Shopee untuk Perluas Perlindungan Jamsostek

“Jadi ikut serta program BPJS Ketenagakerjaan ini, anggaplah ini sebagai tabungan masa depan, karena ini sangat besar manfaatnya. Dan jika selama kita bekerja tidak mengalami musibah uangnya juga nantinya juga bisa kita ambil,” imbuh Jayani.

Mantan sekretaris Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya ini juga mengimbau kepada seluruh tenaga pendidik di bawah naungan instansinya,  agar berhati-hati ketika berada di jalan raya ketika hendak melaksanakan tugasnya mengajar di sekolah.Dengan kehati-hatian tersebut maka keselamatan para guru di jalan menuju sekolah bisa terjamin.

“Keselamatan yang utama di jalan raya, meski kita hendak melaksanakan tugas mulia kita yakni mengajar anak-anak di sekolah.  Bergabunglah dengan program BPJS Ketenagakerjaan ini. Anggaplah ini sebagai tabungan masa depan, karena ini sangat besar manfaatnya. Jika selama kita bekerja tidak mengalami musibah, uangnya juga bisa kita ambil,” pungkas Jayani.(daq/gus)



Pos terkait