Hilangkan Jejak Tabrak Lari Pelajar, Pelaku Tak Berkutik setelah Kasusnya Viral

Postingan informasi oleh akun media sosial salah satu kepala SMK di Kabupaten Lamandau atas kecelakaan
KECELAKAAN: Kecelakaan lalulintas yang melibatkan truk dan pengendara sepeda motor yang viral di dunia maya pada Rabu (13/4) kemarin. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

NANGA BULIK – Postingan informasi oleh akun media sosial salah satu kepala SMK di Kabupaten Lamandau atas kecelakaan lalu lintas yang menimpa salah satu siswanya viral.

Kejadian yang diduga tabrak lari itu langsung direspons netizen dan mendapat perhatian masyarakat sehingga aparat kepolisian segera mengamankan pelaku kurang dari 24 jam pasca kejadian.

Bacaan Lainnya

Pengemudi truk berinisial A (50) kini telah diamankan Satlantas Polres Lamandau. Akibat kecelakaan itu korban M (19) mengalami luka berat.

Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo melalui Kasatlantas Polres Lamandau AKP R. Endro mengatakan bahwa penangkapan dilakukan setelah dilakukan serangkaian penyelidikan berdasarkan barang bukti awal dan pemeriksaan sejumlah saksi di TKP.

“Peristiwa tabrak lari terjadi di Jalan Simpang Tiga Sepaku menuju arah simpang tiga Desa Perigi berdekatan dengan Perusahan Perkebunan PT. Gemareksa, pada Rabu 13 April 2022 pagi,” ujar Endro.

Baca Juga :  Pedagang Ramai-Ramai Tinggalkan Pasar Induk Nanga Bulik, Ada Apa?

Menurutnya pelaku tabrak lari dapat diamankan setelah sejumlah barang bukti didapat di TKP, mulai dari bumper kendaraan hingga plat TNKB yang tertinggal di lokasi kecelakaan.

“Saat ini pelaku dan barang bukti kendaraan yang digunakan sudah kita amankan dan masih kita lakukan pemeriksaan. Sedangkan untuk korban saat ini masih dirawat di RSUD Lamandau,” pungkasnya.

Dari informasi yang didapat, pelaku sempat berupaya bersembunyi. Ia pulang ke rumah, menyembunyikan mobil dan berganti baju. Namun setelah didatangi pihak kepolisian, pelaku akhirnya menyerahkan diri.

Sementara itu, Kepala SMK Bulik Timur, Kordias Achim yang memposting informasi kecelakaan tersebut membeberkan bahwa korban merupakan salah satu siswanya. Saat menerima informasi kecelakaan, ia langsung meluncur ke lokasi dan membawa korban ke RSUD.

Pos terkait