Hindari Pemotor, Mobil Ini Malah Ringsek Parah

laka tunggal
RINGSEK PARAH: Satlantas Polres Kobar saat olah TKP peristiwa laka tunggal di Jalan Iskandar, Kelurahan Madurejo, Sabtu (29/4) (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Satu mobil jenis Toyota Avanza ringsek parah setelah mengantam pembatas jalan dan tiang lampu jalan di kawasan Jalan Iskandar Kota Pangkalan Bun tepatnya di depan Masjid Al Istiqomah, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (29/4) pukul 13.40 WIB.

Tidak ada korban meninggal maupun luka dalam peristiwa tersebut, namun kecelakaan itu sempat membuat macet kawasan protokol tersebut.

Informasi dihimpun, peristiwa kecelakaan terjadi akibat pengemudi Avanza dalam keadaan ngantuk dan kaget ketika ada kendaraan roda dua yang menyalip dari arah kanan dan langsung menepi ke kiri. Lantaran kaget pengemudi banting setir dan kehilangan kendali.

Penyidik Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Kobar Aipda Hengky Setyawan menyampaikan kecelakaan terjadi ketika satu unit kendaraan roda 4 jenis Toyota Avanza warna hitam dengan nomor registrasi KH 1373 GG berjalan dari arah Bundaran Pancasila.

“Pengemudi Avanza atas nama Siyam, dan berjalan dari arah Bundaran Pancasila menuju simpang BPK,” ujarnya.

Lanjut dia, sesampainya di tempat kejadian mengalami microsleep sehingga hilang kendali serta berbelok ke kanan naik ke plangson jalan dan menabrak tiang lampu penerangan jalan.

Baca Juga :  Tetap Nekat Beraksi di Jalanan, Warga Pangkalan Bun Ultimatum Pelaku Balap Liar

Atas kejadian tersebut selain unit mobil mengalami kerusaka, juga  mengakibatkan kerusakan pada infrasturktu tiang lampu jalan, sedangkan untuk pengemudi kendaraan roda empat sehat tidak mengalami luka.

“Mobil terhenti ketika menabrak tiang penerangan jalan, dan anggota kita langsung ke lokasi untuk evakuasi unit dan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (tyo/sla)

 

 

 

 

 

 



Pos terkait