Ini Dia, Lokasi Pasar Ramadan di Palangka Raya

Pasar Ramadan,Palangka Raya
ilustrasi

PALANGKA RAYA –Tahun ini, Pasar Ramadan akan kembali ditemui di Palangka Raya.Ada delapan lokasi yang direkomendasikan sebagai tempat aktivitas pedagang yang berjualan berbagai macam makanan atau takjil.

Ketua Harian Satuan Tugas (satgas) Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani menyatakan, ada delapan titik pasar Ramadan yang sudah mendapatkan rekomendasi dari tim satgas. Delapan titik tersebut yakni di Jalan RA Kartini, Jalan Bali, Jalan Seth Adji, Pasar Kahayan, Pasar Rajawali, Pasar Bondol, komplek sekitar Masjid Salahudin, dan Komplek Panarung.

“Ke delapan lokasi ini sudah melalui proses survei dan asistensi sesuai ketentuan yang ditetapkan. Kita sudah melihat kesiapan sarana dan prasarana protokol kesehatan. Mulai dari pengaturan jarak pedagang dan fasilitas pendukung prokes lainnya,” ujar Emi, Senin (28/3).

Adapun dalam pelaksanaan pasar Ramadan nantinya ungkap Emi, Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya akan melaksanakan pengawasan ketat terhadap protokol kesehatan (prokes0 terkhusus untuk selalu menggunakan masker.

Selain itu tim Satgas juga telah berkoordinasi dengan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) agar menegaskan prasyarat wajib vaksin dosis lengkap bagi pedagang pasar Ramadan. Karena untuk pedagang nantinya, salah satu syarat adalah yang sudah melaksanakan vaksin.

Baca Juga :  Jaring Puluhan Warga Tak Taat Prokes

“Kami akan memantau melalui data-data yang dimiliki, agar masyarakat terjamin keamanannya dari paparan Covid-19 saat menjalankan ibadah puasa. Selain itu juga langkah ini untuk memberi rasa aman masyarakat yang berkunjung di Pasar Ramadan” pungkas Emi. (agf/gus)

Pos terkait