Intensitas Hujan Tinggi, Bupati Ingatkan Masyarakat Bartim Waspada Banjir

RAKOR - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas bersama unsur FKPD mengikuti rapat koordinasi penanganan bencana banjir di Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan Kepala BNPB Pusat Mayjen TNI Suharyanto secara virtual, beberapa waktu lalu. ADC/EKO APRIANTO

TAMIANG LAYANG – Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap datangnya banjir.

Hal tersebut dikatakannya, dikarenakan beberapa wilayah di Barito Timur masih diguyur hujan dengan intensitas tinggi.
“Beberapa wilayah di Bartim masih diguyur hujan dengan intensitas tinggi maka masyarakat diharapkan waspada, jangan sampai lalai, terutama desa yang berada di pinggir sungai,” ucap Ampera.
Ampera juga telah memerintahkan dinas terkait untuk selalu memantau daerah yang rawan banjir seperti Kecamatan Pematang Karau dan Dusun Tengah.
“BPBD Bartim harus selalu memantau daerah rawan banjir, koordinasi yang ditingkatkan dengan pihak TNI, Polri dan kecamatan hingga pemerintah desa,” tuturnya.
Orang Nomor satu di bumi Jari Janang Kalalawah ini juga mengingatkan kepada para petani, pada musim taman Oktober-Maret (Okmar) yang sudah mulai menyemai bibit atau yang sudah menanam dengan usia rendah agar dapat mengantisipasi apabila areal pertanian terendam.
“Apabila ada areal pertanian yang terendam dan sampai gagal panen segera laporkan untuk mendapat pergantian bibit dari kementrian pusat,” pungkasnya. (apr/fm)

Pos terkait