Jadon Sancho Resmi ke MU

Kepastian Mbappe masih Ditunggu

Jadon Sancho Resmi ke MU
BERBAKAT : Aksi Jadon Sancho, ketika membela timnas Inggris di ajang Euro 2020 belum lama tadi.(int)

URUSAN rekrutan mahal di Premier League, Manchester United masih rajanya. Setelah dua tahun terakhir selalu dikaitkan dan diklaim sudah sepakat saat perhelatan Euro 2020, United dan Jadon Sancho akhirnya resmi bersanding, Jumat malam WIB (23/7).

The Red Devils mengumumkan telah mendatangkan winger asli Inggris berusia 21 tahun itu dengan nilai transfer GBP 73 juta (Rp 1,45 triliun) dari Borussia Dortmund. Sancho menjadi pemain keempat yang bergabung dengan United dalam lima besar rekrutan termahal Premier League.

Sancho menempati peringkat kelima. Peringkat teratas adalah gelandang Paul Pogba, disusul bek sekaligus kapten United saat ini Harry Maguire, serta mantan striker Romelu Lukaku (kini memperkuat Inter Milan). Hanya bek Liverpool FC Virgil van Dijk yang menjadi pembeda di peringkat keempat.

”Inilah klubku (sekarang, Red). Di sinilah aku semestinya berada,” ungkap Sancho dalam video perkenalannya sebagai pemain baru United di laman resmi klub.

Hingga tadi malam, Sancho merupakan rekrutan termahal di bursa transfer musim panas tahun ini. Unggul dari bek kanan baru Paris Saint-Germain (PSG) Achraf Hakimi yang diboyong dari Inter Milan dengan biaya transfer EUR 60 juta (Rp 1,02 triliun).

Baca Juga :  Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna: Bagnaia Pole, Quartararo P15

Seiring bursa transfer musim panas di Eropa tahun ini masih berlangsung hingga akhir bulan depan, tetap terbuka kemungkinan rekor transfer melebihi Sancho. Atensi tertuju kepada situasi yang dialami striker PSG Kylian Mbappe. Rumor bakal perginya Mbappe ke Real Madrid belum reda meski Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi tidak berminat menjual.

Mbappe yang kontraknya habis akhir musim ini tak kunjung bersedia melakukan perpanjangan. Al-Kheilaifi pun masih lebih memilih berjuang merayu Donatello –julukan Mbappe– ketimbang melepasnya dengan market value ditaksir EUR 160 juta (Rp 2,73 triliun).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *