Jaga Asa Lolos 12 Besar, Kalteng Putra Benamkan Persiba ke Dasar Klasemen

(2) Kalteng Putra vs Persiba Balikpapan (1)

kalteng putra
RAYAKAN KEMENANGAN: Skuad Kalteng Putra merayakan kemenangan bersama Kalteng Mania usai mengalahkan Persiba Balikpapan di Stadion Tuah Pahoe, Kamis (30/11/2023). (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Kalteng Putra berhasil memenuhi ambisi mengamankan tiga poin sekaligus membenamkan Persiba Balikpapan di dasar klasemen grup empat Liga 2. Kemenangan itu diperoleh dalam derby Kalimantan menghadapi Persiba. Laskar Isen Mulang menang dengan skor 2-1 di Stadion Tuah Pahoe, Kamis (30/11/2023).

Gol kemenangan diborong Guy Junior pada menit 5 dan 59. Sedangkan gol balasan Persiba Balikpapan dilesatkan Ardi Ardiana pada menit 87. Kemenangan itu membuat peluang Kalteng Putra masih terbuka lebar untuk bisa lolos 12 besar, menyusul PSBS Biak dan Persewar Waropen. Syaratnya, dua laga berikutnya wajib menang, yakni melawan Persipal Palu dan Sulut United.

Bacaan Lainnya

Dalam laga kemaren, Eko Tamamie menerapkan strategi menyerang. Terbukti beberapa peluang berhasil diciptakan Jandia Eka Putra dan kawan-kawan. Pada menit lima, Guy Junior mengubah kedudukan 1-0. Sampai babak pertama usai, skor 1-0 masih bertahan meski beberapa peluang sempat tercipta.

Baca Juga :  Optimis Garuda Muda Mampu Mencapai Final Piala Asia U23

Babak kedua, Laskar Isen Mulang kembali menerapkan strategi menyerang. Hingga pada menit 59, sundulan Guy Junior memperbesar keunggulan Kalteng Putra. Akan tetapi, Kalteng Putra kehilangan fokus pada menit-menit akhir pertandingan, hingga gol cantik Ardi Ardiana berhasil menipiskan kekalahan. Berkat kemenangan itu, Kalteng Putra saat ini berada di peringkat lima klasemen dengan poin 13.

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie mengatakan, kemenangan itu dipersembahkan kepada masyarakat Kalteng. Dia berharap pencinta Kalteng Putra bisa memenuhi stadion untuk mendukung Laskar Isen Mulang mengarungi Liga 2.

Terkait laga melawan Persiba, kecolongan di menit akhir menjadi poin yang harus diperbaiki. ”Dalam beberapa pertandingan, kami lengah di menit akhir,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persiba Balikpapan Rudy Eka Priyambada mengatakan, meskipun kalah, pihaknya tetap berterima kasih kepada seluruh pemain. Masih banyak pekerjaan rumah untuk membenahi tim dan menatap laga ke depannya. ”Kekalahan memang kesalahan sendiri. Apalagi ada pemain cedera, padahal baru bermain. Makanya kami akan perbaiki ke depan,” katanya. (daq/ign)   



Pos terkait