Kuala Lumpur Kepong (KLK) Kalteng Melaksanakan Aksi Menanam Pohon

Pada Hari Menanam Pohon Indonesia

pimpinan dan karyawan pt.map kompak merayakan hari menanam pohon
Pimpinan dan karyawan pt.map kompak merayakan hari menanam pohon

SAMPIT, radarsampit.com – Dalam peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 November 2023, Manajemen Kuala Lumpur Kepong (KLK) Kalteng memperlihatkan kesungguhan dan komitmen tinggi dengan melaksanakan kegiatan menanam pohon di berbagai kebun mereka. Terdiri dari 3 perusahaan yaitu PT MAP, PT KMA, dan PT MJSP, perusahaan-perusahaan ini secara serentak mengajak berbagai pihak, mulai dari tim internal, sekolah-sekolah, petugas medis, hingga tokoh agama, untuk berpartisipasi dalam menanam pohon.

Presiden Direktur Kanapathi Rao tak hanya menjadi pemimpin dalam kegiatan ini tetapi juga turut serta secara langsung dalam penanaman pohon. Kehadirannya menjadi pemicu semangat tinggi dan kesatuan dalam menjalankan kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Inisiatif penghijauan melalui penanaman pohon menjadi pilihan yang bijak karena memberikan manfaat nyata dalam menjaga kualitas tanah, mengurangi erosi, dan bahkan mencegah risiko banjir. Akar dari pohon-pohon yang ditanam turut berperan dalam menjaga kelembaban tanah, mengurangi potensi longsor, serta memberikan suasana yang lebih sejuk dan estetis, sambil meningkatkan ketersediaan air bagi lingkungan sekitar.

Baca Juga :  Seru Nih...!!! H Joni Ajak Siswa Bikin Pupuk Organik  

Kebersamaan tim manajemen terlihat begitu kental dalam pelaksanaan kegiatan menanam pohon. Mereka saling bekerja sama dengan penuh kekompakan, memberikan bantuan satu sama lain, dan menciptakan suasana kolaboratif yang memotivasi. Keterlibatan berbagai pihak dari tokoh agama seperti Ustad dan Pendeta, petugas medis, hingga murid-murid dan guru sekolah, semakin menambah nilai kebermanfaatan dari kegiatan ini.

Total 200 bibit pohon ditanam dalam kegiatan ini, meliputi berbagai jenis seperti pohon mangga, klengkeng, rambutan, durian, tanjung, salam, alpukat, nangka, jengkol, petai, sawo, dan kedondong. Variasi jenis pohon yang ditanam menjadi wujud nyata dari kepedulian terhadap keanekaragaman hayati serta kebutuhan lingkungan sekitar.

Kegiatan menanam pohon ini juga disertai dengan sebuah slogan yang menginspirasi, “Satu pohon satu harapan, mari kita jaga harapan ini tetap hidup dengan bersama-sama menanam pohon.” Slogan ini mencerminkan semangat dan komitmen untuk menjaga lingkungan hidup yang lebih baik, di mana setiap pohon yang ditanam menjadi simbol harapan bagi masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.



Pos terkait