Jelang Ramadan, Polresta Palangka Raya Ditingkatkan Pengamanan

patroli pasar
PATROLI: Personel Polresta Palangka Raya melaksanakan patroli dalam menekan aksi kejahatan dan menjaga kamtibmas di wilayah Palangka raya. (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Menjelang Ramadan, Polresta Palangka Raya meningkatkan pengamanan dengan patroli ke permukiman warga. Petugas juga akan mengantisipasi pencurian di rumah kosong saat ditinggal ibadah pemiliknya ke masjid serta aksi pencurian sepeda motor di rumah ibadah.

Kepala Satuan (Kasat) Samapta Polresta Palangka Raya AKP Gatoot Sisworo mengatakan, seluruh personel Samapta akan ditugaskan berpatroli ke pemukiman warga guna mencegah terjadinya tindak kejahatan pencurian serta lain sebagainya.

Bacaan Lainnya

Polres tidak segan-segan memberikan tindakan tegas bagi para pelaku yang membuat onar di wilayah hukum Polresta Palangka Raya, terutama di bulan Ramadan. Pihaknya juga sudah menjadwalkan seluruh personel untuk patroli ke sejumlah tempat, baik antisipasi tindak kejahatan pencurian dan lokasi yang sering dijadikan balapan liar.

Masyarakat diharapkan segera melaporkan ketika terjadi tindak kejahatan di dekat permukimannya sehingga petugas bisa menindaklanjuti persoalan tersebut.

Baca Juga :  Awal Ramadan Tahun Ini akan Berbeda

“Ketika ada pelaku kejahatan diamankan masyarakat, maka kami akan segera menuju lokasi agar masyarakat tidak berbuat anarkis terhadap pelaku. Sedangkan kepolisian yang nantinya datang ke lokasi kejadian, juga akan mengembangkan perkara tersebut untuk mengetahui berapa kali yang bersangkutan melakukan aksi kejahatan tersebut,” bebernya. (daq/yit)



Pos terkait