Karhutla di Sampit Jadi Atensi Mabes Polri

tim karhutla mabes polri (1)
SIAGA KARHUTLA : Tim Mabes Polri diketuai Brigjen Eriadi melihat secara langsung sarana dan prasarana persiapan menghadapi Karhutla di Mapolres Kotim, Kamis (16/3). FAHRY/RADAR SAMPIT

SAMPIT, Radarsampit.com – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana persiapan menghadapi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Mapolres Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis (16/3).

Tim Supervisi dan Asistensi Karhula Mabes Polri di ketuai Brigjen Eriadi. Pengecekan sarana dan prasarana Karhutla didampingi Kapolres Kotim AKBP Sarpani.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kotim mengatakan, kegiatan ini dimaksud dalam rangka Supervisi dan Asistensi dari Tim Karhutla Mabes Polri untuk melihat langsung persiapan Polres Kotim dalam menghadapi Karhutla.

”Ini merupakan program tahunan dari Mabes Polri untuk mengecek langsung persiapan penanggulangan Karhutla khususnya di wilayah hukum Polres Kotim,” kata Sarpani kepada Radar Sampit.

Lebih lanjut Sarpani menambahkan, saat ini TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta masyarakat siap menghadapi dan mengantisipasi segala potensi terjadinya Karhutla.

Hal itu terlihat saat petugas yang terlibat menunjukkan sarana dan prasarana penanggulangan Karhutla ke Tim Mabes Polri. Dipastikan, kesiapan penanganan dari awal Karhutla dapat segera ditangani lebih cepat.

Baca Juga :  Puluhan Orang Ditangkap, Polisi Sita Rp 235 Juta dan 1,3 Kg Emas dari Penambang Ilegal

”Intinya kami mengucapkan terima kasih kepada Tim Mabes Polri yang sudah memberikan asistensi serta perhatian khusus kepada Polres Kotim, dimana wilayah ini pernah terjadi Karhutla,” tukasnya. (sir/fm)



Pos terkait