Kasongan-Kereng Pangi sudah Lancar

Genangan banjir di sejumlah titik di Kabupaten Katingan telah surut dan aman untuk dilintasi. Arus lalulintas di jalur provinsi tersebut juga terpantau lancar.(istimewa)

KASONGAN- Usai terputus hampir sepekan, ruas Jalan Trans Kalimantan dari Kasongan menuju Kereng Pangi telah dibuka secara total.

“Debit air yang menggenangi badan jalan provinsi itu turun dratis dan lebih aman untuk dilintasi,” Ungkap Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, Sabtu (11/9).

Menurutnya seluruh jenis kendaraan baik roda dua dan roda empat bisa dengan aman untuk melintas. Meski dibuka secara total, pengendara yang melintasi mulai dari arah Kota Palangka Raya maupun dari Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diminta mengikuti arahan dan juga tanda peringatan yang dipasang Satlantas.

“Terutama ketika melalui titik gorong-gorong atau box culvert yang rusak. Tepatnya tidak jauh dari wilayah Hampalit. Di titik tersebut, kami pakai skema satu jalur. Maka, pengemudi harus tetap mengantre dan diharapkan bisa bersabar,” harapnya. (sos/sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *