Katingan Hilir Juara Umum Pesparawi 2023

pesparawi katingan
SUKSES: Bupati Katingan Sakariyas ketika menutup secara resmi Pesparawi ke tujuh di aula Gedung Salawah, belum lama ini. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

KASONGAN, radarsampit.com – Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Katingan sukses menggelar Pesparawi ke tujuh yang dipusatkan di Kecamatan Katingan Hilir, dan peserta dari kecamatan ini pun berhasil meraih juara umum.

Bupati Katingan Sakariyas saat acara penutupan kegiatan tersebut mengatakan, sungguh banyak damai sejahtera, sukacita dan pengalaman berharga yang dialami selama Pesparawi ini berlangsung.

Bacaan Lainnya

Kurang lebih selama lima hari ini kegiatan ini digelar, mulai 27 Agustus hingga 30 Agustus 2023. Selanjutnya, Pesparawi tingkat Kabupaten Katingan akan kembali digelar pada 2026 mendatang di Buntut Bali, Kecamatan Pulau Malan.

“Terima kasih kepada semua unsur panitia serta pihak-pihak lainnya,baik secara langsung maupun tidak langsung telah berperan aktif dan bekerjasama yang baik selama persiapan maupun saat pelaksanaan sehingga kegiatan  ini dapat berlangsung dengan sukses, tertib dan aman. Mari kita terus merawat kerukunan antarumat beragama yang ada di kabupaten Katingan ini baik untuk sekarang maupun dimasa-masa yang akan datang dan hidup bersatu,” ujar Sakariyas, Jumat (1/9).

Baca Juga :  Pedagang Pernak Pernik Kemerdekaan Mulai Menjamur di Pangkalan Bun

Selain itu lanjutnya, dalam spiritualitas terkhususnya bagi umat Kristiani, kegiatan ini disamping untuk meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan antarumat Kristen,  juga menjalin kerjasama dan toleransi antarumat Kristen dengan umat beragama lainnya.

Sakariyas juga sangat berharap agar melalui kegiatan pesparawi seperti ini dapat lebih memperkaya nuansa seni budaya yang bernafaskan keagamaan dan mengembangkan kreativitas musisi serta komponis. Sehingga, memotivasi umat di Kabupaten Katingan ini untuk menggali bakat-bakat di bidang musik dan vokal untuk dipersembahkan kepada tuhan sebagai sebuah ekspresi iman. Kemudian sebagai bagian refleksi dari masyarakat katingan yang religius dan Katingan bermartabat, berbudaya, maju dan religius.

Ditambahkannya, agar melalui kegiatan pesparawi seperti ini dapat memberi dampak yang signifikan terhadap peningkatkan kualitas keimanan dan terintegrasi yang diwujudkan bersama. Dengan memahami bahwa subtansi, makna, dan pesan dari pesparawi yang adalah merupakan ibadah berupa nyanyian, pujian, dan ungkapan syukur kepada Tuhan yang sangat berdampak untuk meningkatkan kualitas iman.



Pos terkait