Kebakaran Hebat Hanguskan 5 Rumah

Kelurahaan Palingkau Baru,Kecamatan Kapuas Murung,kebakaran
Nampak warga yang panik dan berusaha menyelamatkan harta benda mereka, dari kebakaran, Senin (2/1) siang. (istimewa)

KUALA KAPUAS, RadarSampit.com-Di awal Januari tahun 2023,  kebakaran besar terjadi di Kelurahaan Palingkau Baru, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, dan menghanguskan lima buah rumah, Senin (2/1) siang kemarin.

Dari keterangan tim relawan kebakaran yang turun ke lokasi kejadian, api bermula berasal dari salah satu rumah, hingga merambat ke beberapa rumah lainnya dengan cukup cepat lantaran kencangnya tiupan angin, hingga tim pemadaman pun sempat mengalami kesulitan menjinakkan api.

Bacaan Lainnya

“Api tiba-tiba cepat membesar dan menyambar beberapa rumah lainnya, sehingga api terus membesar dan sulit dipadamkan, termasuk oleh warga sekitar,”ucap Ketua BPK Tirta Borneo Rahmad, Senin (2/1) siang kemarin.

Sementara  pihaknya yang mendapatkan kabar adanya kebakaran di Kelurahan Palingkau Baru itu pun, langsung meluncurkan unit pemadam ke lokasi, kemudian disusul relawan pemadam swasta dan juga milik Pemeritah Kabupaten Kapuas.

Baca Juga :  Kobaran Api Hebohkan TVRI, Siaran sampai Lumpuh

“Bersama unit pemadam lainnya, kami ke lokasi dan bersama tim relawan lainnya berusaha memadamkan api yang terus membesar membakar bagunan rumah milik warga sekitar. Kemudian kurang lebih satu jam, api baru berhasil dipadamkan,”terangnya.

Sementara itu Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono melalui Kapolsek Kapuas Murung AKP Siti Rabiyatul membenarkan adanya kebakaran yang terjadi di Kecamatan Kapuas Murung, dan menghanguskan beberapa buah rumah.

Pihaknya pun melakukan penyelidikan terhadap peristiwa yang menggemparkan di awal tahun 2023 tersebut.

“Data semetara yang kami terima ada lima buah rumah yang menjadi korban kebakaran, yaitu milik H Hamdan terdampak 3 kepala keluarga,  Hj Asiah, H Halidi ada dua kepala keluarga, Normayani dan Suhaimi. Sedangkan untuk kerugian serta penyebabnya masih kami dalami, dimana saat ini kami masih melakukan olah tempat kejadian kebakaran,”pungkas Siti Rabiyatul, kemarin.(der/gus)

Pos terkait