Kolaborasi PT. Jemms Wood Alam Semesta dan CBI Group, Bantu Kayu Untuk Korban Banjir

soc kayu cbi
BANTU KORBAN BANJIR: PT. Jemms Wood Alam Semesta berkolaborasi dengan CSR Citra Borneo Indah (CBI) group menyalurkan bantuan berupa papan dan kayu balok kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Baru, kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat, Selasa (25/10).

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – PT. Jemms Wood Alam Semesta berkolaborasi dengan CSR Citra Borneo Indah (CBI) group menyalurkan bantuan berupa papan dan kayu balok kepada warga terdampak banjir di Kotawaringin Barat pada Selasa (25/10).

Bantuan yang disalurkan melalui Kelurahan Baru ini diharapkan bisa membantu korban banjir untuk membuat panggung dalam rumah guna menyelamatkan barang-barang elektronik dan barang berharga lainnya dari genangan banjir.

Bacaan Lainnya

Manajer CSR CBI Group Anita Erliana menjelaskan, bantuan kayu ini sangat diperlukan oleh para korban banjir. Maka ia berharap kayu-kayu ini bisa segera disalurkan kepada warga.

“Ini merupakan instruksi dari CEO PT. Jemms Wood Alam Semesta bapak Jemmy Adrianor Rasyid putra dari H. Abdul Rasyid AS, Owner CBI Group. Tujuannya untuk membantu warga agar bisa membuat panggung pengamanan perabotan rumah agar tidak rusak saat terjadi banjir,” jelas Anita Erliana.

Baca Juga :  Jatuh Dari Pick Up Anak Sapi Bikin Macet Jalanan

Menurutnya bantuan ini merupakan pelengkap dari paket bahan pangan yang telah mereka salurkan ke korban banjir di Kabupaten Kotawaringin Barat dan sekitarnya.

Anita juga menyebut bahwa selama ini warga harus merogoh kocek sendiri untuk membeli kayu guna mengamankan barang-barang berharganya.

Kayu bantuan yang disalurkan sebanyak dua truk berupa kayu balok dan papan yang secara simbolis diserahkan kepada Lurah Baru, Yuningtiaswati Pertiwi.

“Sementara itu untuk teknis penyaluran kayu balok dan papan ini akan dilakukan oleh relawan dan perangkat Kelurahan Baru pada warga terdampak banjir sesuai kebutuhannya masing-masing,” bebernya.

Ia juga menegaskan bahwa bantuan kayu ini juga akan berlanjut dan akan disalurkan ke wilayah terdampak banjir lainnya.

Sementara itu, Lurah Baru Yuningtiaswati Pertiwi, mengapresiasi bantuan dari PT. Jemms Wood Alam Semesta dan CBI Group tersebut. Menurutnya bantuan ini juga salah satu bahan yang dibutuhkan warga terdampak banjir.

Pos terkait