Kotawaringin Barat Raih 4 Penghargaan dari BKKBN Kalteng

kobar bkkbn
PRESTASI: Kepala Bappeda Litbang Kobar Juni Gultom, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kobar, Harli Saparia Budi Santosa, saat menerima penghargaan dari BKKBN Kalteng.

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Empat Penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng), diborong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat.

Penghargaan itu diberikan pada saat Rapat Kerja Daerah Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting, optimalisasi bonus demografi dan peningkatan SDM menuju Indonesia Emas 2045 dan Kalteng Semakin ‘Berkah’, di Palangka Raya, pada 19 – 21 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan pengembangan (Bappeda Litbang) Kotawaringin Barat Juni Gultom, menerima langsung penghargaan tersebut dan dihadiri ketua Tim Penggerak PKK Kobar Harli Saparia Budi Santosa dan dua perwakilan dari instansi terkait.

Juni Gultom menyebutkan, 4 penghargaan yang diterima Pemkab Kobar diantaranya pertama, memperoleh penghargaan terbaik kesatu atas pencapaian realisasi tertinggi DAK Sub Bidang KB Non Fisik tahun Anggaran 2023 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi Pemerintah Daerah dalam mengelola Dana Alokasi Khusus (DAK) Sub Bidang Keluarga Berencana (KB) Tahun Anggaran 2023 dengan sangat baik,”ujarnya.

Baca Juga :  Ini Fungsi dan Manfaat Ear Tag pada Telinga Sapi

Kemudian kedua, memperoleh penghargaan terbaik II apresiasi atas pengelolaan DAK Sub Bidang KB tahun anggaran 2023 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Prestasi.

Selanjutnya ke tiga, penghargaan terbaik VII ‘Apresiasi kabupaten/kota dengan Capaian Pemuktahiran Pendataan Keluarga tahun 2023 di atas 100 persen, yaitu Kabupaten Kotawaringin Barat mencapai 101,26 persen.

Keempat yaitu ‘Piagam Apresiasi. Penghargaan ini merupakan apresiasi dan terimakasih atas dukungan, komitmen dan partisipasi aktif dalam mensukseskan kegiatan pelayanan KB dalam rangka hari Kartini yang diselenggarakan pada tanggal 18-30 April 2024.

Atas penghargaan ini, Ketua TP PKK Kobar Harli Saparia Budi Santosa mengungkapkan rasa bangganya.

“Semoga ini menjadi penyemangat TP PKK Kobar untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik. Kami berharap seluruh jajaran TP PKK Kobar semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Kami akan terus berusaha melakukan perbaikan dan inovasi dalam peningkatan pelayanan,” pungkasnya. (sam/gus)



Pos terkait