Lamandau dapat 16 Sapi, Sukamara 31 Sapi dari Pemprov Kalteng

sapi kurban
KURBAN: Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyalurkan 16 sapi kurban untuk Kabupaten Lamandau, Selasa (11/6/2024).  

NANGA BULIK, radarsampit.com –  Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyalurkan 16 sapi kurban untuk Kabupaten Lamandau, Selasa (11/6/2024).

Secara simbolis sapi diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng Eddy Karusman  didampingi rombongan dari Dinas ESDM, Disperindag, Biro ORTAL dan Biro Kesra Setda Provinsi Kalteng, Sekda Lamandau Irwansyah bersama pejabat Pemkab Lamandau.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng Eddy Karusman sebagai ketua rombongan mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan hewan qurban ke 14 kabupaten dan kota melalui masjid, musala dan pondok pesantren yang nantinya dapat dibagikan kepada masyarakat sekitar.

“Hal ini adalah salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran kepada masyarakat Kalimantan Tengah, sebagai bagian dari upaya mewujudkan visi-misi Kalteng Makin Berkah, khususnya dalam kegiatan sosial keagamaan,” ujar Eddy.

Baca Juga :  PT. SML Serahkan SHK Perdana Untuk Masyarakat

Sapi kurban yang disalurkan untuk masyarakat di Kabupaten Lamandau tahun ini  sebanyak 16 ekor sapi, terdiri dari 1 ekor sapi limosin, dan 15 ekor sapi bali.

“Penyaluran hewan kurban ini, sebagai sarana berbagi kebahagiaan dengan semua kalangan masyarakat, khususnya yang tidak mampu untuk dapat bersama-sama menikmati daging kurban saat Iduladha,” ungkapnya.

Gubernur berpesan, Hari Raya Iduladha 1445 Hijriyah dapat dijadikan  momentum untuk terus memupuk rasa kepedulian dan berbagi dengan sesama, tanpa membedakan agama, suku, dan golongan, yang akan menjadi fondasi utama membangun kemajuan daerah.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Sukamara mendapatkan 31 ekor sapi kurban penyaluran dari Pemerintah Provinsi Kalteng.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan gubernur yang sudah memberikan perhatian melalui bantuan ini. Bantuan langsung disalurkan dan distribusikan kepada masyarakat penerima, semoga memberikan manfaat dan keberkahan bagi kita semua,” kata Pj Bupati Sukamara Kaspinor yang menerima penyerahan bantuan tersebut.  (mex/yit) 



Pos terkait