Laskar Isen Mulang Kalah Lagi, Jafri Sastra Out Mulai Digaungkan

(1) Persipal Palu vs Kalteng Putra (0)

kalteng putra
GAGAL MENANG: Skuad Kalteng Putra gagal meraih kemenangan dari Persipal Palu di Stadion Gawalise, Kamis (12/10). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Target Kalteng Putra memperbaiki posisi klasemen grup 5 Liga 2 gagal tercapai. Laskar Isen Mulang justru kian terbenam di dasar klasemen, peringkat enam. Kekalahan itu memicu desakan agar segera memecat Pelatih Kalteng Putra Jafri Sastra.

Kalteng Putra takluk 1-0 saat bertandang ke markas Persipal Palu di Stadion Gawalise, Kamis (12/10). Gol kemenangan tuan rumah dilesatkan Chris Ceva Lala menit enam babak pertama.

Bacaan Lainnya

Kesalahan komunikasi antara penjaga gawang dengan pemain belakang, dimanfaatkan dengan baik oleh Lala. Dia dengan mudah mencetak gol. Sampai babak kedua habis, Laskar Isen Mulang tak mampu menyamakan kedudukan.

Pelatih Kalteng Putra Jafri Sastra mengatakan, pihaknya melakukan pembenahan dan fokus untuk laga selanjutnya. ”Kami terus melakukan perbaikan,” katanya.

Pelatih Persipal Palu Bambang Nurdiansyah bangga atas kemenangan tersebut. Kendati tim tamu memiliki pemain berkualitas, pihaknya mampu mendulang poin penuh.

Baca Juga :  Gagal Total Cegah Bencana Karhutla di Kalteng

Kekalahan Kalteng Putra membuat pendukungnya, Kalteng Mania, kecewa berat. Ketua Kalteng Mania Edi Sahbana mengatakan, kekalahan itu memperpanjang hasil negatif setelah pekan sebelumnya Laskar Isen Mulang juga dipecundangi Persiba Balikpapan.

”Jafri Sastra Out. Tak ada alasan mempertahan dia. Itu yang harus dilakukan manajemen,” katanya.

Edi meminta manajemen Kalteng Putra segera mencari pelatih pengganti, supaya tim bisa segera berbenah dan maksimal menghadapi pertandingan selanjutnya.

”Banyak pelatih yang lebih kompeten yang bisa direkrut untuk menukangi tim Kalteng Putra. Ada Eko Tamamie, Salahudin, dan lainnya. Kami berharap dengan keberadaan tim Kalteng Putra di Liga 2, bisa membawa nama Kalteng di tingkat nasional dan itu menjadi kebanggaan bagi kami, seluruh masyarakat Kalimantan Tengah,” tegasnya. (daq/ign)



Pos terkait