Libur Tahun Baru, Wisata Pantai Diserbu Warga

RAMAI: Warga dari berbagai wilayah di Kalteng mengunjungi pesisir pantai di Kabupaten Sukamara saat libur natal dan tahun baru. (FAUZIANUR/RADAR SAMPIT)

SUKAMARA – Momen libur tahun baru dimanfaatkan warga untuk berekreasi di pesisir Pantai Sukamara. Pengunjung yang datang tidak hanya dari wilayah Sukamara, tetapi juga dari luar Kabupaten Sukamara seperti Pangkalan Bun, Lamandau, maupun warga Kalimantan Barat.

“Tanggal 1 kemarin pengunjung banyak yang ke pantai. Ada yang datang dari Kobar, Lamandau, hingga Kalbar. Mereka datang banyak menggunakan roda empat,” terang Ali, salah seorang warga Pantai Lunci.

Bacaan Lainnya
Berita Kehilangan

Membeludaknya pengunjung ke pesisir pantai Sukamara terjadi hingga Minggu (2/1) kemarin. Sejumlah warung makan yang dibuka di tepi pantai nampak dipenuhi para pengunjung. Pengunjung ada yang datang bersama keluarga masing-masing, maupun bersama rombongan.

“Lesehan itu sudah dipesan lebih dahulu oleh pengunjung lain, sehingga tidak bisa ditempati,” kata Najib, salah seorang pengunjung di warung makan di pesisir pantai.

Selain objek wisata pantai yang dikelola oleh swasta dengan rumah makan tepi pantainya, sejumlah objek wisata pantai yang dikelola oleh pemerintah daerah juga banyak dikunjungi warga. Diantaranya Pantai Citra di Desa Cabang Barat, maupun Pantai Anugerah di Desa Sungai Tabuk.

“Masuk ke lokasi wisata pantai yang dikelola pemerintah daerah dikenakan retribusi masuk,” tambah warga lainnya.

Baca Juga :  Kunjungan Wisata Pantai Sukamara Meningkat

Terkait dibukanya objek wisata ini, pemerintah daerah mengeluarkan surat edaran tentang pembatasan dan aturan bagi pengunjung, karena masih masa pandemi Covid-19. Tempat wisata tetap buka dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan aturan sesuai dengan surat edaran,” terang Kabid Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara, Abdul Syukur.(fzr/sla)

Pos terkait