Luka Parah, Nyawa Pemuda Ini Pun Melayang

Kecelakaan Maut,Polresta Palangka Raya
Personel Lantas Polresta Palangka Raya saat memantau langsung kondisi Miftah Farid (24) warga jalan Wortel yang meninggal dunia, meski sempat menjalani perawatan medis di RS usai terjadinya lakalantas.(istimewa)

PALANGKA RAYA- Insiden kecelakaan maut kembali  terjadi di wilayah Kota Palangka Raya. Kali ini tepat di Jalan  A Yani depan muara Jalan Bali,Kelurahan Pahandut, Minggu (27/3) malam. Insiden itu melibatkan sepeda motor Yamaha Mio KH 3958 TR dan Mobil Toyota Kijang Jantan KH 1102 TM.

Akibat kejadian itu,  pengendara motor Miftah Farid (24) yang merupakan warga Jalan Wartel itu pun tewas, meski sempat menjalani perawatan medis.Sedangkan pengemudi mobil Martion (54) warga Jalan RTA Milono hanya shock dan mengalami trauma. Kini kasus itu telah ditangani unit laka lantas Polresta Palangka Raya.

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya Kompol Feriza Lubis melalui Kasubnit Laka Aipda Indriyatno memaparkan, pengendara motor itu kehilangan bernyawa setelah menghantam bagian tengah mobil Kijang. Menurutnya, kasus itu masih dalam penyelidikan dan belum diketahui siapa yang bersalah dalam insiden itu.

Namun lanjutnya, berdasarkan pemeriksaan sementara,  insiden itu terjadi karena jarak yang sudah terlalu dekat, pengemudi motor tidak dapat mengendalikan laju kendaraan yang berakibat kecelakaan lalu lintas tidak bisa dihindarkan.

Baca Juga :  Program Beasiswa Barito Timur Sudah Cetak 64 Dokter

Indriyatno memaparkan, saat itu mobil tiba-tiba membelok. Akibatnya, pengendara motor mengalami paha bagian kiri patah, lutut kanan luka lecet, punggung kaki kanan kiri luka lecet. Sempat sudah mendapatkan penanganan medis di ruang UGD RSUD Doris Sylvanus, namun akhirnya meninggal dunia.

“Masih dalam penyelidikan mendalam.Kami masih memeriksa para saksi, namun yang pasti akibat peristiwa itu satu korban meninggal dunia, yakni pengendara motor. Sementara pengemudi mobil selamat dan hanya shock. Meninggal di rumah sakit dengan kondisi luka cukup parah,” ujarnya  , Senin (28/3).

Pos terkait