Maskapai Penerbangan Mulai Siapkan Extra Flight

Maskapai Penerbangan Mulai Siapkan Extra Flight
MAKIN RAMAI: Bandara Iskandar Pangkalan Bun mulai ramai setelah adanya syarat pelaku perjalanan udara bokeh menggunakan antigen.

PANGKALAN BUN – Aktivitas penerbangan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun semakin ramai. Hal ini membuat sejumlah maskapai mulai merencanakan extra flight untuk persiapan natal dan tahun baru.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun Zuber mengatakan bahwa pergerakan penumpang di Bandara Iskandar Pangkalan Bun semakin bertambah. Sejumlah rute penerbangan juga mulai penuh.

Perkembangan seperti ini sangat bagus untuk maskapai penerbangan. Mengingat pada saat Kobar PPKM level IV beberapa waktu lalu semua aktivitas penerbangan tidak beroperasi.

Maka dengan kebijakan yang meringankan masyarakat, maka penambahan penumpang terus terjadi. Tentu dampaknya bakal sangat luas dan berimbas pada peningkatan perekonomian.

“Dengan melihat perkembangan pergerakan penumpang yang mulai bagus. Diprediksi ini bakal bertambah. Jika sekarang sudah sampai 500 an, ke depan bisa lebih dari itu,” kata Zuber.

Termasuk untuk persiapan natal dan tahun baru ini juga sudah mulai dibicarakan dengan maskapai. Sehingga kedepan pelayanan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun bisa semakin baik. “Maskapai sudah mulai mengajukan extra flight. Salah satunya Citilink ke Semarang. Sedangkan Nam Air dan Wings Air sampai saat ini belum ada,” sebutnya.

Baca Juga :  Masih Ada Lima Kedatangan Kapal

Namun tidak menutup kemungkinan, jika kedepan aturan syarat pelaku perjalanan masih sama maka maskapai lain juga bisa melakukan hal yang sama. Sedangkan jika nantinya syarat pelaku perjalanan berganti bakal segera di informasikan kepada masyarakat. (rin/sla)

Pos terkait