Masyarakat Bartim Diajak Kembangkan Beras Lokal

bupati bartim
BERAS LOKAL : Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menunjukkan produk beras lokal yang ikut dipamerkan di stand Dinas Koperasi Perdagangan dan UKM di Expo Bartim 2022. IST/RADAR SAMPIT

TAMIANG LAYANG, RadarSampit.com – Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas mengajak masyarakatnya untuk mengembangkan beras lokal dan mengkonsumsi sebagai wujud mencintai produk lokal.
“Dengan membeli beras lokal sebagai keberpihakan terhadap produk asli daerah tersebut merupakan wujud kepedulian sekaligus membantu para petani bisa lebih sejahtera serta mendukung program ekonomi kerakyatan,” ucap Ampera.
Ampera menambahkan, dirinya merasa bangga dengan produksi beras dari hasil alam setempat. Selain diolah pabrikan lokal kemasan untuk membungkus tidak kalah bersaing dengan produk – produk dari luar.
“Kabupaten Bartim surplus beras dan memiliki beragam varietas padi terus dikembangkan, sehingga sudah seharusnya kita bersama mendukung  pertanian dengan membeli beras lokal yang selama ini menjadi sektor paling membanggakan di daerah,” katanya.
Dia menambahkan, beras lokal hasil olahan  petani di Bartim memiliki keunggulan. Selain tujuan untuk bisa memenuhi kebutuhan daerah, pemasarannya terus akan dikembangkan sampai ke kabupaten – kabupaten tetangga. (apr)

Baca Juga :  Emak-Emak Hunus Pisau Keliling Pasar

Pos terkait