Rp 25 Miliar untuk Dana Cadangan Pilkada Kobar Tahun 2024

anang dirjo dana cadangan
DANA CADANGAN : Pj Bupati Kobar Anang Dirjo menjelaskan terkait dana cadangan untuk Pilkada Kobar 2024 mendatang. (rinduwan/radar pangkalan bun)

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat menganggarkan dana cadangan Rp 25 miliar untuk Pilkada 2024 mendatang.

Pj Bupati Kobar Anang Dirjo mengungkapkan bahwa sesuai dengan petunjuk pemerintah pusat bahwa untuk anggaran Pilkada 2024 baik pemilihan Bupati, Walikota, dan Gubernur bisa dengan penyisihan anggaran berupa dana cadangan.

Bacaan Lainnya

“Untuk anggaran dana cadangan keperluan Pilkada Kobar sudah mulai disisihkan di tahun 2022 ini sebesar Rp 25 miliar,” kata Pj Bupati Kobar Anang Dirjo.

Selanjutnya selama tiga tahun berturut-turut sampai tahun 2024 mendatang dana cadangan terus disisihkan dari agar tidak membebani APBD tahun 2024 mendatang.

“Anggaran untuk Pilkada Kobar membutuhkan anggaran yang cukup besar. Maka perlu perencanaan matang dan penyisihan anggaran,” ujarnya.

Setelah penyisihan di tahun 2022 ini maka untuk tahun 2023 mendatang besarannya akan disesuaikan dengan hasil kesepakatan antara eksekutif dan legislatif.

Baca Juga :  Posko Penyekatan Akan Diaktifkan Kembali  

“Begitu juga tahun 2024, tidak lagi ada masalah soal anggaran untuk Pilkada. Sehingga tahapannya nanti diharapkan bisa berjalan lancar dan maksimal,” pungkasnya. (rin/sla) 

 

 

 

Pos terkait