Melaju Ke FLS2N Tingkat Provinsi, Pelajar SDS Astra Agro Lestari Mulai Persiapkan Diri

fls2n
BERPRESTASI: Pelajar SDS Astra Agro Lestari Siti Nursholehah dan Wiji Nur Apriyanti dari SDN 1 Pangkalan Durin, melaju ke FLS2N tingkat Provinsi Kalteng. (istimewa)

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2022 telah selesai dilaksanakan pada Rabu (20/7/2022).

Lomba ini terbagi dalam lima cabang yaitu tari kreasi, pantomim, gambar bercerita, menyanyi tunggal, dan kriya anyam. Peserta lomba adalah  perwakilan dari enam kecamatan yang sebelumnya telah menang di tingkat wilayah masing – masing.

Prestasi membanggakan diraih dua pelajar perwakilan dari Kecamatan Pangkalan Lada. Mereka adalah Siti Nursholehah, pelajar SDS Astra Agro Lestari ini menjadi juara 1 lomba gambar bercerita, sedangkan Wiji Nur Apriyanti pelajar SDN 1 Pangkalan Durin menjadi pemenang lomba kriya anyam.

Dua pelajar ini selanjutnya akan mewakili Kabupaten Kotawaringin Barat untuk FLS2N tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Sulastri selaku pembimbing kriya anyam mengungkapkan bahwa peningkatan kemampuan kriya anyam akan ditingkatkan untuk menghadapi kompetisi tingkat provinsi.

“Wiji Nur Apriyanti akan mewakili Kabupaten Kotawaringin Barat pada cabang lomba kriya anyam. Peningkatan kemampuan agar mampu bersaing di tingkat provinsi akan menjadi salah satu persiapan penting sebelum pertandingan agar mampu meraih hasil maksimal,” ungkapnya.

Baca Juga :  Subsidi Dicabut, Pemerintah Tentukan HET Minyak Goreng

Hal serupa juga dikatakan Kepala SDS Astra Agro Lestari, Wiratama Rahman mengatakan bahwa FLS2N ini merupakan bagian dari pembentukan karakter dan bakat peserta didik sejak dini.

“Bakat dari peserta didik perlu diasah terus agar potensi yang dimilikinya berkembang. Begitu pula dengan Siti Nursholehah, sebagai juara 1 tingkat kabupaten, maka perlu persiapan lebih baik lagi untuk menjalani FLS2N tingkat provinsi yang rencana pelaksanaannya pada Agustus mendatang,” katanya.

Pos terkait