Meriahnya Peringatan HUT Bank Kalteng ke-60

Capem Karang Mulya Gelar Lomba Cover Lagu Daerah

peringatan HUT bank kalteng
PARA PEMENANG: Pemimpin Bank Kalteng Cabang Pembantu Karang Mulya, Zainudin Kamal saat menyerahkan trofi dan sertifikat kepada perwakilan pemenang lomba, Senin (15/11) (SLAMET HARMOKO/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Bank Kalteng Cabang Pembantu Karang Mulya menggelar lomba cover lagu daerah secara virtual. Pelaksanaan lomba ini merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah ke-60 di tahun 2021 ini. Pengumpulan video berlangsung pada 18-31 Oktober dan ada sekitar 50 peserta dan pengumuman pemenang dilaksanakan pada Senin (15/11) kemarin.

Pemimpin Bank Kalteng Cabang Pembantu Karang Mulya, Zainudin Kamal mengatakan bahwa lomba harus dilaksanakan secara virtual atau online khusus untuk pelajar SD hingga SMA di wilayah Kecamatan Pangkalan Banteng. “Lomba cover lagu daerah ini selain sebagai rangkaian peringatan HUT Bank Kalteng ke-60 merupakan upaya kami untuk melestarikan lagu daerah Kalteng. Sekaligus memasyarakatkan lagu daerah bagi semua kalangan. Meski pesertanya merupakan pelajar, namun karena diupload ke media sosial maka penontonnya bisa berasal dari semua kalangan,” ujarnya.

Menurutnya pelaksanaan lomba dilakukan secara virtual atau online karena ingin mencegah terjadinya kerumunan meski secara umum di Kecamatan Pangkalan Banteng telah berada di zona hijau penyebaran Covid-19. “Kita patuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan saat pelaksanaan, akhirnya dipilihlah lomba secara virtual (online) ini,” lanjutnya.

Baca Juga :  Orang Tua Dukung Vaksinasi Anak

Zainudin mengungkapkan bahwa ada dua lagu wajib yang boleh dinyanyikan dan boleh memilih lagu daerah lain yang terkonfirmasi. Selain itu pihak panitia juga menunjuk dewan juri dari Palangka Raya yang sesuai dengan kompetensinya di bidang tarik suara.

“Lagu wajib daerah yang dilombakan adalah Manari Manasai, Malauk Manjala (Mabesei) atau boleh menyanyikan lagu lain tapi harus dikonfirmasi dahulu apakah lagu tersebut adalah lagu daerah asal Kalteng. Dan untuk jurinya kita tunjuk dari Palangka Raya yang memiliki kompetensi sebagai juri lomba tarik suara,” tegasnya.

Pos terkait