Puluhan Korban Kebakaran Kumai Mengungsi

BPBD Kobar Kirimkan Bantuan

Puluhan Korban Kebakaran Kumai Mengungsi
BANTUAN: Pemerintah Kabupaten Kobar melalui BPBD menyerahkan bantuan sosial kepada korban kebakaran permukiman di Kelurahan Kumai Hulu, Kecamatan Kumai, Senin (15/11). (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Puluhan warga korban kebakaran di RT 04, Jalan Abdul Aziz, Kelurahan Kumai Hulu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terpaksa mengungsi untuk sementara waktu. Para korban yang berjumlah enam kepala keluarga itu diketahui mengungsi ke tempat saudara-saudaranya, lantaran rumah mereka mengalami rusak berat dan hanya tersisa puing-puing dan kondisinya rata dengan tanah.

Mereka juga berupaya membersihkan puing-puing bekas kebakaran dan berharap ada barang yang tersisa dan bisa digunakan.

Kabid Logistik dan Kedaruratan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Martogi Siallagan mengatakan, dalam musibah kebakaran yang terjadi Minggu 14 November 2021 tersebut sebanyak 6 Kepala Keluarga yang terdiri dari 23 jiwa kehilangan tempat tinggalnya. “Untuk sementara waktu, para korban kebakaran permukiman di Kumai Hulu mengungsi ke tempat saudaranya,” ungkapnya, Senin (15/11).

Kemudian kata dia, untuk meringankan beban bagi para korban kebakaran, BPBD Kobar telah menyalurkan bantuan sosial berupa sembako, yang terdiri dari 6 sak beras berukuran 5 kilogram, mie instan sebanyak 6 dos, minyak goreng sebanyak 6 bungkus, sarden 18 kaleng, gula pasir 1 kilogram sebanyak 6 bungkus, teh celup, dan makanan siap saji.

Baca Juga :  DLH Kobar Tindaklanjuti Dugaan Pencemaran Danau Torusan

Selain itu juga diberikan bantuan peralatan bayi, pakaian layak pakai, selimut serta sejumlah peralatan sekolah. Dalam penyerahan bantuan tersebut langsung diberikan kepada para korban kebakaran serta dihadiri oleh perangkat kelurahan dan RT setempat. “Kita harapkan dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah dapat meringankan beban bagi para korban kebakaran,” harapnya.

Pos terkait