Mobil Mendadak Meledak di Depan SPBU, Ada Tangki Modifikasi, Diduga untuk Melangsir

kebakaran mobil
HANGUS: Kondisi mobil yang terbakar di depan SPBU Desa Sungai Tendang, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar, Senin (15/5). (IST/RADAR SAMPIT)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Suasana di kawasan SPBU Desa Sungai Tendang, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mendadak geger. Sebuah mobil jenis Nissan Terano, tiba-tiba berkobar tepat di depan SPBU tersebut. Sempat terjadi ledakan yang membuat warga sekitar panik, Senin (15/5), sekitar pukul 15.20 WIB.

Belum diketahui penyebab terbakarnya mobil. Termasuk nasib pemilik kendaraan. Diduga kuat mobil itu digunakan untuk melangsir. Hal itu terlihat dari besarnya kobaran api yang melahap mobil tersebut. Selain itu, ada tangki yang dimodifikasi agar bisa menampung banyak bahan bakar minyak (BBM).

Bacaan Lainnya
Gowes

Upaya pemadaman dilakukan unit pemadam kebakaran Kecamatan Kumai. Disusul dua unit armada Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kobar.

Kasi Sarana dan Prasarana Informasi dan Pengolah Data, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kobar, Yuningtyas Wati Pratiwi mengatakan, berdasarkan keterangan saksi pelapor, ketika itu ia sedang beristirahat di kantor SPBU. Tiba-tiba terdengar suara ledakan keras dari arah depan SPBU.

Baca Juga :  Ratusan Pegawai Bandara Divaksin

”Ketika warga keluar, satu unit mobil sudah terbakar hebat,” ujarnya.

Pihaknya belum mengetahui penyebab peristiwa tersebut. Hal itu merupakan kewenangan kepolisian untuk menyelidikinya.

”Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut dan kerugian ditaksir puluhan juta rupiah,” ujarnya.

Kendati api akhirnya bisa dikendalikan, mobil tersebut hanya menyisakan kerangka. Sejumlah warga sekitar maupun pedagang yang menyaksikan kejadian itu enggan berkomentar terkait peristiwa tersebut. (tyo/ign)



Pos terkait