Mobil Nyebur Sungai, Dua Orang Nyaris Tewas

kecelakaan
TERCEBUR SUNGAI: Warga menolong sopir dan penumpang di dalam mobil yang terbalik di tikungan SMK Negeri 4, Jalan Pangkalan Bun menuju Kotawaringin Lama, Kelurahan Mendawai Seberang, Minggu (18/2/2024). (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Warga di tikungan SMK Negeri 4, Kelurahan Mendawai Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dikejutkan dengan suara benturan keras, Minggu (18/2/2024) pukul 19.45 WIB. Ternyata ada mobil warna hitam terjebur ke sungai.

Informasi yang dihimpun, proses evakuasi berjalan dramatis. Sopir dan satu penumpang sempat terjebak dalam mobil. Warga yang sudah berkumpul sempat kebingungan mengeluarkan dua orang di dalam mobil.

Bacaan Lainnya

Sementara air terus masuk ke dalam mobil dan membuat dua penumpang di dalam semakin panik karena pintu mobil tidak bisa dibuka. Berbagai peralatan digunakan untuk memecah kaca, mulai batu, linggis, hingga kapak.

Warga berpacu dengan waktu di tengah kegelapan malam, hingga kaca belakang dapat dicongkel dengan linggis. Dua orang dalam mobil yang salah satunya dievakuasi warga keluar dari dalam mobil dengan nafas yang sudah kepayahan, karena air sudah memenuhi dalam mobil.

Baca Juga :  Bikin Panik, Karhutla Jelang Tengah Malam Ancam Permukiman Warga

“Dua orang dalam mobil berhasil dievakuasi warga keluar dari mobil dalam keadaan selamat, dan mobil dalam keadaan terbalik,” beber warga Mendawai Seberang, Nanang.

Saat di tikungan, sopir mengaku berusaha menyalip truk di depannya, namun mobil justru lurus dan masuk ke sungai. “Padahal, saat itu tidak ada truk. Diduga sopir kelelahan,” imbuhnya.

Warga Pangkalan Bun Suprato berharap agar Dinas Perhubungan Kobar dapat memasang rambu maupun penerangan di tikungan SMK Negeri 4, karena beberapa kali kecelakaan terjadi di tempat tersebut.

“Kita harap agar diperhatikan, karena sudah sering terjadi kecelakaan di titik tersebut,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait