Mobilnya Berkobar, Sopir: Badan Kami Ikut Terbakar!

kebakaran mobil
TERBAKAR DALAM PERJALANAN: Petugas berjibaku memadamkan api yang membakar sebuah mobil di Jalan Tjilik Riwut, Sampit, Kamis (27/4). (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Perjalanan petang kemarin, Kamis (27/4), tak akan pernah dilupakan Yudi Romadhani (27) dan Tegar Farianur (20). Mobil yang dinaiki keduanya tiba-tiba saja meledak dan terbakar saat melintas di Jalan Tjilik Riwut kilometer 2 Sampit. Dua pemuda itu nyaris tewas akibat semburan bara.

Ganasnya jilatan api membuat kedua korban terkapar tak berdaya di RSUD dr Murjani Sampit akibat luka bakar yang diderita. Kepada Radar Sampit, Yudi menuturkan, petaka itu terjadi setelah keduanya baru saja mengisi bahan bakar minyak (BBM) di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) sekitar lokasi.

Bacaan Lainnya

Mobil yang dikemudikan Yudi tersebut kemudian perlahan keluar area SPBU. Mereka memacu mobil menuju arah Sampit. Tak disangka, tiba-tiba mobil tersebut terbakar disertai suara ledakan. Celakanya, Yudi dan Tegar sempat kesulitan keluar.

”Kami sempat terjebak di dalam karena pintu mobil sulit dibuka. Badan kami akhirnya ikut terbakar,” kata Yudi.

Baca Juga :  Masih Misteri, Pelaku Penusukan Jadi Buruan Polisi

Setelah berjuang keras, akhirnya mereka berhasil keluar. Informasinya, menurut keterangan saksi, mereka sempat mendorong mobil tersebut ke pinggir jalan.

Yudi mengalami luka bakar cukup parah. Wajah sampai kakinya terluka akibat amukan api. Rekannya, Tegar, mengalami luka bakar pada bagian kakinya. Keduanya kini tengah menjalani perawatan serius di RSUD dr Murjani Sampit.

”Api itu awalnya menyambar kaki saya (dari dashboard bawah, Red). Lalu merembet dengan cepat ke bagian lainnya,” ujar Yudi.

Insiden tersebut menghebohkan warga sekitar kejadian. Seorang petugas SPBU mengaku kaget saat melihat mobil itu tiba-tiba dilahap api. ”Dua orang itu kemudian mendorong mobil ke pinggir jalan. Keduanya sempat terbakar,” kata petugas tersebut tanpa menyebutkan namanya.

”Ketika mobil terbakar, ada warga langsung ke SPBU meminjam APAR (alat pemadam api ringan, Red) untuk memadamkan api,” tambahnya.

Pantauan Radar Sampit, sebanyak lima unit pemadam kebakaran dikerahkan ke tempat kejadian untuk mengendalikan api. Petugas tampak kesulitan memadamkan si jago merah yang berkobar di seluruh badan mobil tersebut. Perlu waktu setengah jam lebih sampai api dijinakkan. Mobil tersebut kemudian diamankan petugas kepolisian.



Pos terkait