Mr X Ditemukan Mengambang

Sesosok tubuh  tak bernyawa mengambang di air ditemukan warga di DAS Kahayan
TRAGIS: Sesosok jenazah mengapung ditemukan warga di DAS Kahayan, tepatnya di Jalan Ahmad Yani Flamboyan Bawah Gang Kahanjak, Sabtu (19/3), kemarin. Belum diketahui identitas jenazah ini, dan masih disimpan di rumah sakit.

PALANGKA RAYA- Sesosok tubuh  tak bernyawa mengambang di air ditemukan warga di DAS Kahayan, tepatnya di Jalan Ahmad Yani Flamboyan Bawah Gang Kahanjak, Palangka Raya Sabtu (19/3). Kondisi jenazah sangat menyedihkan dan tanpa identitas, hingga dua hari pasca penemuan, kemarin.  Diduga,  jenazah ini  sudah beberapa hari tenggelam.

Warga setempat yang pertama menemukan Arbain (50) mengatakan, awal ditemukan, jenazah menggunakan baju warna hitam, celana pendek warna hitam, berjenis kelamin pria.

Ia mengaku awalnya mengira jenazah itu sebuah boneka. Namun lantaran penasaran dan didekati ternyata benar mayat mengapung. Belum diketahui, apakah jenazah itu korban tindak pidanaa taau bukan. Namun kemungkinan besar, merupakan korban tenggelam lantaran tidak ditemukan luka di tubuhnya.

Arbain juga mengaku, awalnya sedang mencuci sepeda motor di belakang rumahnya yang kebetulan tak jauh dari Sungai Kahayan. Tak lama, membuang puntung rokok ke sungai dan melihat adanya hal mencurigakan. Hingga akhirnya bersama warga lain mendekati dan diketahui itu mayat mengapung.

“Kami kira boneka, karena terlihat dari kejauhan. Namun setelah didekati ternyata ada mayat mengapung di bantaran sungai Kahayan,” ujarnya.

Baca Juga :  Paguyuban Wong Ngapak Kalimantan Tengah Bersatu Mengawal Pemilu Damai

Tak lama setelah itu warga dan relawan langsung menuju ke TKP dan menahan mayat agar tidak larut ke hilir sungai sembari meminta bantuan. Namun karena situasi dan kondisi di TKP kurang aman untuk proses evakuasi, maka mayat digeser ke dermaga pelabuhan Flamboyan Bawah.

Sementara itu, Kapolsek Pahandut Kompol Susilowati mengatakan, temuan jenazah tersebut telah ditangani kepolisian dan masih melakukan penyelidikan mendalam. Namun belum diketahui penyebab kematian, apakah ada unsur pidana atau tidak.

“Masih lidik, jenazah di rumah sakit. Identitas hingga saat ini belum diketahui. Saya harap jika ada warga yang kehilangan anggota keluarganya silakan untuk ke kantor polisi untuk dicocokan terkait jenazah tersebut,” ujarnya.

Susilowati juga menekankan, saat ditemukan menggunakan pakaian baju warna hitam, celana pendek warna hitam.Kondisi saat ditemukan terlentang dan sudah dalam penanganan, jika nantinya belum ada identitas mungkin ada dikebumikan.



Pos terkait