MTQ ke-54 Kotim Dibuka dengan Meriah

Bupati Apresiasi, Minta Buat Master Plan Lapangan di Parenggean

pembukaan mtq kotim
MEMBUKA: Bupati Kotim Halikinnor memberikan sambutan sekaligus membuka MTQ ke-54 tingkat Kotim di lapangan Kelurahan Parenggean, Kecamatan Parenggean, Sabtu (28/10/2023) malam. (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pembukaan MTQ Ke-54 tahun tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang diselenggarakan di lapangan Kelurahan Parenggean, Kecamatan Parenggean pada Sabtu (28/10/2023), berlangsung lancar dan meriah.

”Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara beserta seluruh pihak yang telah bergotong royong mempersiapkan lapangan ini agar lebih representatif digunakan sebagai lokasi pembukaan MTQ ke-54 tahun di Kecamatan Parenggean,” kata Halikinnor, Bupati Kotim, Sabtu (28/10/2023).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, lapangan seluas 3,5 hektare milik Pemkab Kotim yang baru dipersiapkan sebagai lokasi acara pembukaan MTQ ke-54, bukan tidak mungkin menjadi lokasi atau tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat provinsi tahun depan.

”Kita bisa saksikan sendiri, pembukaan MTQ ke-54 tahun ini yang digelar di lapangan ini bisa dilaksanakan begitu meriah. Bahkan tidak kalah dengan pembukaan MTQ tingkat provinsi,” kata Halikin.

Baca Juga :  Pelajar SMA Katolik Taruna Jaya Sampit Divaksin

Halikin berkeinginan agar lapangan tersebut tak hanya menjadi lokasi yang bagus sebagai rujukan pembukaan MTQ tingkat provinsi, tapi juga acara lainnya.

”Bisa jadi MTQ tingkat provinsi diadakan di lapangan ini dan bukan tidak mungkin pula, upacara perayaan HUT Kotim tahun depan digelar di lapangan ini,” kata Halikin.

”Karena itu, saya perintah Sekda dan instansi terkait membuat master plan lapangan ini. Di mana letak posisi tribun, parkir, jalan masuk yang dibedakan dan diaspal,” tambahnya.

Berkaitan dengan pembukaan MTQ, Halikinnor mengimbau seluruh peserta dari 17 kecamatan se-Kotim agar mengikuti perlombaan dengan sungguh-sungguh.

”Jaga kesehatan, berlombalah dengan semksimal mungkin. Peserta terbaik nanti akan mewakili Kotim dan menjadi duta mengikuti MTQ tingkat Kalteng. Selamat berlomba dan saya minta dewan hakim dan juri agar betul-betul objektif memberikan penilaian, sehingga peserta yang memang terbaik dia akan dapat membuktikan menjadi peserta yang terbaik mewakili Kotim untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi,” katanya. (hgn/ign)



Pos terkait