Mudik Gratis, Organda Kalteng Peduli Kesehatan Sopir Bus

society plk
PEDULI: Ketua Organda Kalteng Ducun H Umar, menyerahkan suplemen gratis kepada sopir bus angkutan mudik Lebaran, baru-baru tadi.

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kalimantan Tengah (Kalteng) mewujudkan kepedulian atas kelancaran  mudik gratis lebaran tahun ini. Salah satunya dengan pemberian suplemen kesehatan kepada para sopir bus.

Ketua Organda Kalteng Ducun H Umar mengatakan,  suplemen kesehatan ini diberikan kepada para sopir bus angkutan mudik gratis yang mengantarkan selama program ini berlangsung. Tujuannya untuk memastikan kondisi kesehatan para sopir tetap prima demi kelancaran perjalanan.

Bacaan Lainnya

“Perjalan mudik ini jauh, karena itulah sangat penting kita perhatikan sopir yang bertugas selama musim mudik. Asupan nutrisi dan suplemen untuk menjaga kesehatan mereka terpenuhi,” katanya, kemarin.

Ducun menjelaskan, pemberian suplemen gratis ini sama dengan tahun lalu dan bagian komitmen Organda Kalteng dalam mendukung kelancaran dan keselamatan mudik lebaran, sesuai instruksi Kementerian Perhubungan.

Tentunya pemberian suplemen ini akan membuat sopir bus angkutan mudik gratis dapat menjalankan tugas mereka dengan lebih baik dan menjaga kesehatan. Sehingga diharapkan berdampak langsung terhadap kelancaran dan keselamatan perjalanan  pemudik.

Baca Juga :  Penjualan Tiket Dibuka Lagi, Optimistis Pemudik di Pelabuhan Sampit Semua Terangkut

Ducun menegaskan, komitmen menjamin keselamatan dan kenyamanan aktivitas mudik tidak hanya fokus pada angkutannya saja.

Akan tetapi para petugas yang menjadi bagian operasional angkutan dinggap tidak kalah pentingnya, karena merekalah yang bersentuhan langsung dengan kegiatan mudik ini.

“Antara angkutan yang digunakan dan siapa mengoperasionalkanya sama-sama pegang peranan. Intinya itu keselamatan dan kenyamanan, jadi yang kaitannya dengan mudik ini kondisinya harus baik semua,” imbuhnya.

Sementara itu, pembagian suplemen gratis tidak hanya mendapat apresiasi dari para sopir bus, akan tetapi masyarakat turut berterimakasih kepada Organda.

Mereka melihat  upaya tersebut tidak hanya menjamin keselamatan penumpang, tetapi juga memberikan perhatian yang nyata terhadap kesejahteraan para sopir angkutan mudik.

“Mudik itukan kita ingin bertemu keluarga, jadi poin pentingnya sampai di tujuan dengan selamat. Angkutan sehat, sopir sehat, dan penumpang sampainya juga selamat,” tandas Ducun H Umar. (sho/gus)



Pos terkait