Muncul Hoax Dirinya Meninggal, Ivan Gunawan Justru Kasihan

Ivan Gunawan. (Abdul Rahman/ JawaPos.com)

Munculnya banyak YouTuber sukses di tanah air membuat banyak orang semakin yakin kalau konten di YouTube bisa mendatangkan pundi pundi penghasilan. Sayangnya ada saja pembuat konten tidak bertanggung jawab dan menggiring opini seolah-olah desainer sekaligus selebriti multi talenta, Ivan Gunawan, meninggal dunia.

Kabar tersebut tentu saja hoax alias tidak benar. Karena lelaki yang akrab disapa Igun dalam keadaan sehat wal afiat sekarang ini. Aksi kurang etis seperti yang dilakukan pembuat konten di YouTube itu membuat Ivan Gunawan sedih sekaligus kasihan.

“Saya hanya kasihan. Orang kok cari makan kayak gitu,” ucap Igun kepada JawaPos.com, Selasa (21/9).

Apa yang disajikan di YouTube memang belum tentu benar. Sebab semua orang bisa membuat konten apa saja tanpa ada kode etik yang mengatur layaknya sebuah berita produk jurnalistik.

Yang disesalkan Ivan Gunawan, pembuat konten malah terkesan menghalalkan segala cara demi mendapatkan keuntungan materi dari YouTube. “Itu aja yang saya sesal kan. Banyak lho di YouTube akun-akun seperti itu,” ucap Ivan Gunwan lebih lanjut

Igun mengcapture sebuah konten di YouTube dengan thumnail dan judul yang menggiring opini terkesan mengabarkan dirinya telah meninggal dunia. Ivan Gunawan kemudian mempostingnya di Instagram dan mendapat banyak reaksi dari netizen.

“Nikmat rasanya bisa bantuin orang lain mencari rejeki …. dr judul ajah kalian dah cuan Yahh kalian yg punya akun biar sehat yah … umur panjang,” tulis Ivan Gunawan memberi keterangan.

Ada yang terkejut mengira kalau kabar Igun meninggal adalah benar adanya. Namun postingan Instagram itu justru membuahkan hal positif bagi Ivan Gunawan. Sebab banyak netizen mendoakannya dia agar panjang umur. Doa itu bukan saja datang dari masyarakat biasa. Sejumlah selebriti tanah air juga mendoakan supaya Igun panjang umur.

“Yg bikin judul otakny lg piknik yank. Bismillah panjang umur sehat Aamin,” komentar Iis Dahlia.

“Makin panjang umur kalo diginiin mah bang igun,” komentar komika Uus.(JPG)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *