Nobar Piala Eropa, Siap-Siap Disatroni Polisi

Nobar Piala Eropa
Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin

SAMPIT – Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin secara tegas menyatakan kepada masyarakat untuk tidak mengadakan nonton bareng (nobar) sepak bola, piala eropa.

Imbauan ini juga disampaikan ke setiap RT, yang mungkin saja ada warga yang sengaja menggelar nobar di depan rumah, kemudian menimbulkan kerumunan.

Bacaan Lainnya

Jika warga tetap mengadakan nobar, maka siap-siap akan didatangi petugas.

”Kita ketahui bersama saat ini Kotim masih masa pandemi Covid-19. Jangan sampai menimbulkan klaster baru yang mengisi kasur ruang isolasi hanya karena melalaikan protokol kesehatan (prokes),” kata Jakin, Rabu (16/6).

Ia mengakui, adanya laga bergengsi yakni piala eropa yang saat ini digelar cukup membuat penggila sepak bola di seluruh Indonesia, terutama Kota Sampit tidak ingin kelewatan menyaksikan pertandingan. Apalagi pelaksanaannya digelar 4 tahun sekali.

Namun, kata Kapolres, jangan disamakan seperti tahun dulu. Di masa pandemi ini diharapkan jangan sampai ada kegiatan nobar hingga menimbulkan kerumunan. Karena penularan virus korona bisa menyerang siapa saja yang tidak taat terhadap prokes.

Baca Juga :  Cegah Covid-19 Denzibang Palangka Raya Imbau Terapkan 3M

”Saya imbau kepada para penggemar sepak bola untuk menahan diri untuk tidak nobar. Nonton di televisi pribadi atau gunakanlah teknologi seperti telepon pintar untuk menonton di rumah saja,” imbau Kapolres.

Jakin menegaskan, pihaknya akan terus menggelar operasi dengan mengerahkan tim pemburu Covid-19 dan menghukum pelanggar prokes, demi menekan angka penularan Covid-19 di Kotim. (sir/fm)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *