Organda Kalteng Ajak Gunakan BBM dengan Bijak

DUCUN H UMAR
DUCUN H UMAR

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com-Masih maraknya aksi pelangsiran  dalam pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM), membuat sebagian kalangan khawatir akan terjadinya kelangkaan dan menimbulkan antrean  panjang di setiap SPBU.

Ketua Organda Provinsi Kalteng Ducun H Umar mengharapkan, agar masyarakat  untuk bijak menggunakan BBM, sehingga semua tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan BBM bersubsidi, terutama jenis solar dan pertalite.

Bacaan Lainnya

“Marilah kita bijak menggunakan BBM, beli secukupnya, jangan menimbun dan membeli secara berlebihan, agar semua masyarakat bisa merasakan BBM subsidi,” harapnya, Senin (26/9).

Selain itu juga, Ducun juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk mengawasi pendistribusian BBM bersubsidi, agar penyalurannya tepat sasaran.

“Kita juga perlu mengawasi pendistribusiannya, karena BBM subsidi sudah ada aturan jelas dalam penyalurannya kepada masyarakat. Jangan takut untuk melaporkan kepada pihak yang berwenang, apabila ada penyelewengan pendistribusian,” tegasnya.

Baca Juga :  Pertalite Diubah ke Premium, Pelaku Bisa Untung Rp 1 Juta Per Hari

Selain itu juga, Ducun meminta untuk mengawasi penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) agar tepat sasaran, sehingga menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera.

“Masyarakat jangan segan untuk melaporkan penyalahgunaan penerimaan BLT. Karena apa, BLT ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat. Karena penerima BLT sudah diatur oleh pemerintah,” pungkasnya. (agf/gus)

 

Pos terkait